Film THE NEW MUTANTS Punya Keterkaitan Dengan DEADPOOL Dan X-Men Universe

Editor KapanLagi.com  | 05 Agustus 2020, 22:02 WIB
Film THE NEW MUTANTS Punya Keterkaitan Dengan DEADPOOL Dan X-Men Universe

Kapanlagi.com - Setelah mendapatkan cuplikan menarik terkait spin-off dari film X-MEN yang akan datang di acara Comic-Con@Home, akhirnya 20th Century Studios merilis sinopsis keseluruhan yang mengonfirmasi alur cerita terkait dengan karakter yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy, Magik, dan mutant terkenal yang telah muncul dalam film X2, yaitu Colossus.

Sinopsis film yang dirilis juga cukup mendetail dan sedikit panjang daripada sinopsis film pada umumnya, terutama untuk film yang belum dirilis. Sinopsis tersebut sebagian besar menjelaskan tentang spin-off dengan setting horror yang disutradarai oleh Josh Boone. Dengan mengonfirmasi jika karakter Magik merupakan adik perempuan dari karakter Colossus, yang membuat alur film ini berkaitan dengan alur dari film DEADPOOL. Berikut sinopsis yang dirilis oleh 20th Century Studios.

“Mengerikan, film yang penuh dengan aksi adaptasi dari series komik Marvel, lima anak muda yang mempunyai kemampuan spesial dibawa ke institusi rahasia untuk mendapatkan perawatan yang katanya dapat menyembuhkan dari bahaya yang ada pada kekuatan mereka. Ada Danielle Moonstar a.k.a Mirage (Blu Hunt), yang dapat membuat ilusi berdasarkan rasa takut seseorang; Rahne Sinclair a.k.a Wolfsbane (Maisie Williams), yang dapat bertransformasi menjadi manusia serigala; Sam Guthria a.k.a Cannonball (Charlie Heaton), yang mampu terbang dengan kecepatan jet yang terlindungi oleh medan gaya; Roberto da Costa a.k.a Sunspot (Henry Zaga), yang mampu menyerap dan menyalurkan cahaya matahari; dan Illyana Rasputin a.k.a Magik (Anya Taylor-Joy), merupakan adik dari Colossus, Magik dapat mengenakan seragam besi sesuka hatinya dan menggunakan pedang jiwa yang dapat memperkuat kemampuannya. Diundang oleh Dr. Cecilia Reyes (Alice Braga) untuk menceritakan kisah ketika mereka pertama kali menyadari kekuatan mereka, kelima ‘pasien' itu mulai mengerti jika mereka berada di kelas orang-orang yang disebut sebagai mutants, yang mana dalam sejarah dikucilkan dan ditakuti. Sembari mereka menghidupkan kembali cerita mereka, kenangan-kenangan mereka seolah berubah menjadi realita yang mengerikan. Saat itu juga mereka mempertanyakan apa yang nyata dan apa yang tidak nyata, dan jadi semakin jelas jika tempat mereka berada bukanlah seperti yang terlihat. Sekarang, pertanyaannya adalah kenapa mereka diperlakukan seperti tahanan? Dan siapa yang mencoba menghancurkan mereka? Rasa tegang dan horror meningkat seketika dalam alur film garapan Josh Boone yang ditulis oleh Boone dan Knate Lee.”

Colossus di film DEADPOOL dan Magik di film THE NEW MUTANTS. ©20th Century Studios via IMDbColossus di film DEADPOOL dan Magik di film THE NEW MUTANTS. ©20th Century Studios via IMDb

Dilansir di Movieweb, dengan adanya konfirmasi bahwa karakter Magik merupakan adik perempuan dari Colossus, dapat dikatakan jika film THE NEW MUTANTS ini memiliki alur yang terhubung dengan film DEADPOOL. Colossus sendiri muncul pada film X2 yang diperankan oleh Daniel Cudmore, yang kemudian muncul pada film DEADPOOLdan DEADPOOL 2 diperankan oleh Stefan Kapi?i?. Meskipun sepertinya tidak ada kabar jika karakter Colossus akan muncul di film THE NEW MUTANTS, akan tetapi kisah tentang Colossus dan Magik akan tetap diceritakan meskipun hanya sekilas.

Poster THE NEW MUTANTS. ©20th Century StudiosPoster THE NEW MUTANTS. ©20th Century Studios

Film ini telah ditunda beberapa tahun, yang awalnya diproduksi oleh Fox namun akhirnya diproduksi oleh Disney menyusul perpindahan antara dua perusahaan tersebut, dan masih  ditunda beberapa kali sebab bioskop-bioskop yang ditutup sejak pertengahan Maret lalu. Kabar terkini, film THE NEW MUTANTS akan dirilis di bioskop pada 28 Agustus dengan ketidakpastian akankah benar-benar tayang atau tidak, menyesuaikan dengan kondisi yang akan datang.

Penulis: Ayu Triana

 

 

 

(mov/ayt)

Join Kapanlagi.com
↑