Gara-Gara Wabah Covid-19, Proses Syuting Film Cheverly Amalia di Amerika Harus Ditunda

Selasa, 31 Maret 2020 15:45 WIB
Gara-Gara Wabah Covid-19, Proses Syuting Film Cheverly Amalia di Amerika Harus Ditunda

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 tak bisa dipungkiri begitu menghambat produktivitas para pekerja di dunia perfilman. Hal itu juga dialami oleh artis multitalenta Cheverly Amalia yang diketahui sedang dalam proses penggarapan film bertajuk THE 3RD GUEST di Amerika.

Produksi film ini seharusnya sudah kelar sejak akhir 2019 lalu. Namun karena beberapa alasan, sang sutradara merasa kurang puas dengan hasil syuting, sehingga akhirnya memutuskan untuk melakukan beberapa take ulang adegan.

"Iya saat syuting udaranya masih dingin dan terkadang turun salju yang sebetulnya tak diharapkan dalam di film ini. Makanya memerlukan re-shoot," ungkap Cheverly yang memegang peran sebagai produser di film THE 3RD GUEST kepada KapanLagi.com dalam obrolan lewat jejaring WhatsApp, Sabtu (28/3).

 

1 dari 3 halaman

1. Syuting yang Tertunda Entah Sampai Kapan

Syuting yang Tertunda Entah Sampai Kapan Cheverly Amalia / Credit: Dokumentasi Pribadi
Sayangnya, sejak awal tahun ini pandemi Covid-19 atau virus corona merebak di seluruh dunia, tak terkecuali Amerika. Karenanya, proses syuting ulang pun akhirnya tak bisa dijalankan untuk sementara waktu. Bahkan, Cheverly juga harus menggagalkan jadwalnya untuk bertamu ke kantor KapanLagi.com.

"Iya ya? Tidak saja produksi yang harus mundur entah kapan bisa berlanjut, untuk kita saling bertemu saja agak sedikit kesulitan ya? Tapi nggak apa, toh masih bisa lewat cara WA-voice," ujar Cheverly yang telah menetap di Los Angeles sejak tahun 2015 silam.

2 dari 3 halaman

2. Tak Melibatkan Artis Indonesia

Film THE 3RD GUEST disutradarai oleh Sean Patrick Cannon dan dibintangi oleh Clint Carmichael, Chelsea O'Toole, Andrea M Anderson, Joseph Lopez, Nikki Kris, Terumi Shimazu, Logal laurel, Matthew Clark, Annette Gromala dan Stephanie Pascaris. Diakui Cherverly, memang sama sekali tak ada artis Indoensia yang terlibat dalam film ini kecuali dirinya.

"Jadi kalau ikutan melibatkan orang Indonesia, rasanya hanya saya dan itupun di belakang layar sebagai produsernya," imbuh wanita yang sebelumnya merilis film MR. DOWNCAST dan THE BLACKOUT itu.

Cheverly pun sedit memberikan bocoran mengenai cerita dari THE 3RD GUEST kepada KapanLagi.com. "Kehdupan sepasang suami istri yang lagi menghadapi masalah, di tengah perjalanan anaknya meninggal. Iya gitu saja cerita globalnya. Ntar kalau dikasih banyak-banyak spoilernya too much,” ungkap Cheverly.

3 dari 3 halaman

3. Jadwal Berantakan, Sulit Bertemu Keluarga

Jadwal Berantakan, Sulit Bertemu Keluarga Cheverly Amalia / Credit: Dokumentasi Pribadi
Selain proses syuting, wabah virus corona juga membuat jadwal Cheverly di Indonesia berantakan. Banyak meeting penting yang harus ditunda, bahkan untuk bertemu dengan keluarga saja sulitnya bukan main.

"Jadi meski meeting telah direncanakan sejak jauh hari, dan ternyata di Jakarta hanya bisa dengan beberapa client saja, selebihnya harus ditunda dan entah sampai kapan. Iya karena adanya penyebaran Covid-19 ini," ujarnya.

"Untuk ketemuan dengan sanak saudara tercinta, sahabat-sahabat tercinta juga nggak berjalan mulus. Komunikasi hanya terbatas lewat WA atau video call. Tapi iya mau diapakan lagi, memangvkondisinya seperti ini," tandas Cheverly.

(kpl/gtr)