George Clooney, Calon Kuat Pengganti Steve Jobs

Fatchur Rochim | 19 November 2011, 05:13 WIB
George Clooney, Calon Kuat Pengganti Steve Jobs
Kapanlagi.com - Sejak meninggalnya Steve Jobs Oktober lalu, muncul rumor kalau kisah hidup co-founder Apple ini bakal difilmkan. Sejak itu pula beredar beberapa nama yang dicalonkan jadi pemeran Steve Jobs. Di antara sedikit nama yang muncul itu adalah George Clooney. Benarkah aktor papan atas ini bakal memerankan Steve Jobs?

Mashable sempat mengabarkan kalau Now Magazine terbitan Inggris mengabarkan kalau George Clooney dan Noah Wyle sedang berebut peluang untuk memerankan mendiang Steve Jobs. Sayangnya, Now Magazine tak menyebutkan sumber dari kabar ini. Terlepas dari itu, Mashable melihat ada kesamaan fisik antara Clooney dan Jobs. Situs ini bahkan membuat polling untuk menjaring pendapat pembaca mereka.

Dari berita yang sama juga didapat informasi kalau Sony memang sempat berencana untuk mengadaptasi biografi Steve Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson menjadi film layar lebar. Malahan saat itu The Lost Angeles Times juga sempat mengatakan kalau Aaaron Sorkin, penulis naskah THE SOCIAL NETWORK dipercaya mengerjakan naskah film ini.

George Clooney mungkin punya kemiripan fisik dengan Steve Jobs namun itu bukan berarti ia bisa begitu saja 'menyingkirkan' Noah Wyle. Noah Wyle sendiri sudah sempat memerankan Steve Jobs dalam film televisi berjudul PIRATES OF SILICON VALLEY yang ditayangkan TNT tahun 1999 lalu.

Tak main-main, Noah Wyle bahkan sempat 'menggantikan' Steve Jobs membuka acara Macworld tahun itu sekaligus mendapat 'restu' dari Steve Jobs untuk memerankan dirinya. (kpl/mas/roc)

Editor:  

Fatchur Rochim