'GIGANTIC', Film Animasi Jack & Pohon Kacang Raksasa Versi Baru

Rahmi Safitri | 17 Agustus 2015, 08:32 WIB
'GIGANTIC', Film Animasi Jack & Pohon Kacang Raksasa Versi Baru

Kapanlagi.com - Disney adalah salah satu penghasil film-film animasi hebat. Salah satunya yang sukses mengambil hati jutaan penonton di dunia, FROZEN. Baru-baru ini, Disney kembali mengumumkan tentang pembuatan film baru mereka.

Lewat acara Disney's D23 yang berlangsung di Anaheim Jumat (14/8), Disney mengumumkan kalau mereka sedang membuat adaptasi yang sebenarnya dari dongeng klasik Jack dan Pohon Kacang Ajaib. Film animasi tersebut nantinya akan diberi judul GIGANTIC.

Dilansir dari AceShowbiz, GIGANTIC nantinya akan dibuat penuh humor dan emosi. Sutradara cerita Rapunzel TANGLED, Nathan Greno, akan menggarap film ini. Sedangkan Kristen Andersen-Lopez dan Robert Lopez yang sebelumnya membuat musik di FROZEN, akan bertindak selaku penulis lagu di GIGANTIC.

Sutradara TANGLED akan menggarap GIGANTIC © DisneySutradara TANGLED akan menggarap GIGANTIC © Disney

GIGANTIC nantinya akan dibuat dengan setting di Spanyol serta pada abad ke-15 karena saat itu adalah era penemuan. Oleh sebab itu banyak orang yang akan mencari tanah kosong baru dan saat itulah Jack mendaki pohon kacang lalu menemukan dunia baru.

"Kau harus melihat ke cerita asli, ikon imajinasi, lalu kau harus mencampurnya dengan beberapa pemutar balik. Ketika John Lasseter (ketua tim kreatif Disney) bertanya di mana kami akan mengambil lokasi untuk film ini, kami mulai keliling dunia di negara dan area berbeda lalu kami memilih Spanyol," jelas Nathan Greno.

Selain itu karakter utama Jack nantinya akan bertemu seorang gadis dengan semangat tinggi bernama Ima. Greno bilang dia terinspirasi dengan seorang gadis muda yang mereka temu kala berada di Spanyol. GIGANTIC sendiri rencananya dirilis tahun 2018.

(ace/pit)

Editor:   Rahmi Safitri