'GUARDIANS OF THE GALAXY' Betah di Puncak Box Office

Mahardi Eka Putra | 01 September 2014, 14:51 WIB
'GUARDIANS OF THE GALAXY' Betah di Puncak Box Office
Kapanlagi.com - Film tim superhero, GUARDIANS OF THE GALAXY jelas jadi film musim panas paling sukses tahun ini. Bagaimana tidak kalau dalam perilisannya, film ini bolak-balik menempati posisi teratas film terlaris di Amerika Serikat. Pekan ini saja, film tersebut berhasil mempertahankan gelar mereka sebagai yang terlaris. 

Dengan ini GUARDIANS OF THE GALAXY berhasil memuncaki box office Amerika Serikat selama dua pekan berturut-turut. Total pendapatan film superhero yang dibintangi oleh Chris Pratt ini hingga saat ini mencapai 3,2 triliun rupiah dari peredarannya di seluruh dunia.

Sedangkan TEENAGE MUTANT NINJA TURTLES yang berada di posisi kedua berhasil mengumpulkan 1,8 triliun rupiah hingga akhir Agustus ini. Dua film ini bersaing ketat dalam beberapa pekan terakhir memuncaki tangga box office Amerika.

Di posisi ketiga masih ditempati film Chloë Grace Moretz, IF I STAY. Film tersebut masih unggul dibanding dengan film horor ala Paris, AS ABOVE, SO BELOW yang digarap oleh John Erick Dowdle. Sementara itu komedi LET'S BE COPS hanya bergeser turun satu peringkat pada pekan ini. 

Pierce Brosnan yang tampil dalam film spionase lainnya, THE NOVEMBER MAN berhasil masuk di peringkat 6 dengan pendapatan 88 miliar rupiah. Tampaknya publik masih suka dengan akting Brosnan sebagai mata-mata. mengingatkan akan zaman James Bond dulu.

Nasib yang kurang beruntung didapat oleh dua film yang digadang sukses, THE EXPENDABLES 3 dan SIN CITY 2. Kedua film tersebut merosot jauh ke posisi buncit pada pekan ini. Seperti apa chart box office untuk pekan ini? Ini daftar lengkapnya.

1. GUARDIANS OF THE GALAXY 
2. TEENAGE MUTANT NINJA TURTLES
3. IF I STAY
4. AS ABOVE/SO BELOW
5. LET'S BE COPS 
6. THE NOVEMBER MAN
7. WHEN THE GAME STANDS TALL
8. THE GIVER
9. THE HUNDRED-FOOT JOURNEY
10. THE EXPENDABLES 3

  (dig/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra