Hal-Hal Unik di Oscar 2019, Queen Jadi Band Opening - Aksi 'Heroik' Chris Evans

Tyssa Madelina   | Senin, 25 Februari 2019 10:40 WIB
Hal-Hal Unik di Oscar 2019, Queen Jadi Band Opening - Aksi 'Heroik' Chris Evans
Credit: AFP

Kapanlagi.com - Oscar 2019 jadi salah satu ajang penghargaan insan Hollywood yang paling ditunggu. Dihelat pada hari Minggu, 24 Februari waktu setempat, Academy Awards ke-91 ini menyajikan beberapa hal yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain tanpa pembawa acara dan habiskan biaya yang tidak sedikit, di hari H-nya banyak banget kejadian yang cukup unik. Ingin tahu apa saja yang terjadi di acara penghargaan bergengsi itu? Yuk kita simak.

1. Chris Evans Bikin Hati Meleleh

Peran Chris Evans sebagai superhero Captain America di film produksi Marvel tampaknya terbawa sampai dunia nyata. Di ajang penghargaan Oscar 2019, aksi heroiknya saat membantu aktris Regina King menuai pujian dari netizen.

Regina King dinominasikan sebagai Best Supporting Actress dan akan menerima piala di atas panggung. Saat akan naik, gaun panjangnya yang berwarna putih tersangkut di kursi.

Dengan sigap, Chris Evans yang berada di sebelahnya langsung berdiri dan mengulurkan lengannya agar Regina tidak terjatuh. Regina pun mengucapkan terima kasih ke Chris Evans sembari ia menuntunnya berjalan ke arah tangga. Aw, so sweet banget!

2. Queen Bikin Penonton Joget

Band legendaris Queen bareng vokalis baru mereka, Adam Lambert jadi stage opening di ajang penghargaan Oscar 2019. Penampilan dibuka dengan gebukan drum khas ala Roger Taylor di lagu We Will Rock You dan langsung dilanjutkan dengan We Are the Champions.

Lengkingan suara Adam Lambert terlihat sangat memukau. Ia berhasil membawa para penonton ikutan joget dan bernyanyi. Beberapa di antara yang tertangkap kamera menikmati lagu-lagu Queen adalah Tom Cruise, Viola Davis dan Jennifer Lopez.

Jelang akhir lagu, Adam Lambert dan gitaris Brian May berlari ke panggung depan dan di saat yang bersamaan potret Freddie Mercury muncul di layar belakang mereka. What a memorable moment!

3. Black Panther Jadi Film Marvel Pertama yang Raih Oscar

Setelah rilis, BLACK PANTHER mendapat tujuh nominasi dari Oscar 2019. Dan benar saja, di hari H, film produksi Marvel itu mendapat penghargaan di kategori Best Costume.

Ini adalah kemenangan pertama dari rumah produksi Marvel setelah mereka meluncurkan beberapa film superhero. Ruth Carter selaku designer pun mendapat apresiasi khusus karena menjadi wanita kulit hitam pertama yang memenangkan penghargaan Oscar di kategori Costume Design.

4. Film Tentang Menstruasi Menang Penghargaan

Di kategori Best Documentary - Short Subject, film bertajuk PERIOD. END OF SENTENCE. berhasil membawa pulang piala. Disutradarai oleh wanita berusia 25 tahun, Rayka Zehtabchi, film ini mengangkat soal stigma seputar menstruasi di daerah pedesaan India.

PERIOD. END OF SENTENCE. akan membawa penonton melihat bagaimana para wanita di sana membuat pembalut low cost agar bisa bertahan hidup. Selain itu akan diperlihatkan bagaimana menstruasi dianggap tabu oleh sebagian besar masyarakat setempat mengingat 23 persen perempuan memutuskan untuk berhenti dari sekolah saat sudah mendapatkan menstruasi.

Editor:   Tyssa Madelina