Hati-hati, Virus Rage Akan Kembali Disebarkan!

Fitrah Ardiyanti | 19 Januari 2015, 18:43 WIB
Hati-hati, Virus Rage Akan Kembali Disebarkan!
Kapanlagi.com - Satu dekade ini dunia sedang dibuat ketagihan oleh film-film bertema apokaliptik, seperti wabah virus yang mengubah manusia menjadi makhluk mengerikan, seperti zombie. Sebut saja I AM LEGEND, RESIDENT EVIL, QUARANTINE, WORLD WAR Z, 28 WEEKS LATER, dan serial TV yang paling hits, THE WALKING DEAD.

Seperti virus-virus 'fiksi' yang mampu mengubah manusia biasa menjadi segerombolan makhluk terinfeksi yang membabibuta, 28 DAYS LATER (2002) sudah cukup lama terbengkalai. Namun, yang penting, film ini nggak mati!

Film ini menceritakan tentang aktivis pembebasan hewan memaksa masuk ke dalam laboratorium riset medis untuk membebaskan simpanse yang telah menjadi bahan percobaan. Mereka tetap ngeyel walaupun seorang ilmuwan mengatakan jika simpanse-simpanse itu telah terinfeksi virus berbahaya bernama Rage. Akhirnya seorang ilmuwan yang tergigit berubah menjadi makhluk mengerikan dan melumpuhkan seluruh populasi kota London.

Sukses dengan film pertama, trio ini memutuskan untuk membuat 28 WEEKS LATER di tahun 2007. Film ini bercerita tentang kedatangan pasukan bersenjata Amerika Serikat yang akan mengambil alih Inggris Raya setelah peristiwa virus Rage.

28 Weeks Later / 20th Century Fox28 Weeks Later / 20th Century Fox

Berita menggembirakan datang bagi para fans film Danny Boyle ini. Seperti yang dilansir IGN, penulis naskah Alex Garland membocorkan bahwa dirinya, Boyle, dan produser Andrew MacDonald sedang mendiskusikan kemungkinan produksi film ketiga. “Kita baru saja membicarakannya dengan serius. Kita baru punya ide dan masalah pembuatan film itu masih berupa kemungkinan. Prosesnya rumit, dan banyak sekali alasan kenapa itu rumit” ungkapnya.

Bagaimanapun rumitnya, sebenarnya mereka tidak kekurangan support dari para penggemar, yang berharap ada cerita baru setelah hampir 8 tahun vakum. Sebelumnya ketiga orang penting dalam film ini tengah berada dalam konflik saat memulai menulis naskah film kedua, 28 WEEKS LATER (2007). Semoga, kali ini mereka tetep rukun aja, deh.

(mtv/tch)

Editor:  

Fitrah Ardiyanti

TOPIK TERKAIT