5 Film Hollywood Ini Diperankan Oleh Aktor Ternama Indonesia, dari 'FAST & FURIOUS 6' sampai 'MORTAL KOMBAT'

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 29 Juli 2021 17:27 WIB
5 Film Hollywood Ini Diperankan Oleh Aktor Ternama Indonesia, dari 'FAST & FURIOUS 6' sampai 'MORTAL KOMBAT'
MORTAL KOMBAT, JAVA HEAT, FAST & FURIOUS 6 (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Istilah 'Hollywood' bukan lagi hal yang asing bagi para penikmat film. Sebagai salah satu industri hiburan terbesar di dunia, Hollywood telah sukses menghasilkan banyak film yang mencuri perhatian dari seluruh dunia. Tak heran, banyak orang yang berbondong-bondong ingin masuk ke industri hiburan ini. 

Menariknya, ada beberapa aktor Indonesia yang telah sukses terjun di rumah segudang film itu. Ingin tahu film apa dan siapa saja pemerannya? Berikut sederet film Hollywood yang diperankan oleh aktor Indonesia.

1. MORTAL KOMBAT (2021)

Film yang rilis di tahun 2021 ini sukses menarik perhatian dari para pecinta film action dan fantasy. Film yang terinspirasi dari Game Mortal Kombat I ini, menceritakan tentang turnamen antara petarung yang mewakili Bumi (Earthrealm) dan petarung yang mewakili dunia luar (Outworld).

Kisah unik dan menarik dari film ini tentunya akan mengingatkan kembali para generasi 1990-an akan karakter-karakter dari game lawas tersebut. Terlebih, salah satu pemeran utama di film ini adalah aktor laga ternama Indonesia, yaitu Joe Taslim yang berperan sebagai Sub-Zero.

2. FAST & FURIOUS 6 (2013)

Tak hanya membintangi film MORTAL KOMBAT saja, Joe taslim ternyata sudah lebih dahulu mengukir karir aktingnya di salah satu series FAST & FURIOUS yang dirilis pada tahun 2013. Dalam film ini, Joe berperan sebagai salah satu tokoh antagonis yang lihai dalam perkelahian.

Film besutan Gareth Evans ini menceritakan tentang petualangan sekelompok kriminal profesional yang dipimpin oleh seorang pria bernama Dominic Toretto dalam usaha mereka untuk memburu sekelompok pembunuh internasional. Kisah dalam film ini pastinya akan membuat para penonton terpana akan setiap aksi yang disuguhkan oleh para pemainnya.

3. MAN OF TAI CHI (2013)

MAN OF TAI CHI adalah sebuah film yang mengisahkan tentang seorang pria bernama Tiger dalam usahanya menyelamatkan sebuah kuil tempat ia berguru. Untuk melakukan hal tersebut, ia terpaksa mengikuti turnamen ilegal yang dipenuhi dengan petarung kuat dari seluruh dunia.

Salah satu petarung kuat itu adalah Gilang yang diperankan oleh aktor laga Indonesia, Iko Uwais.  Di film ini, Iko Uwais menunjukkan kemampuan akting dan seni bela dirinya yang hebat. Penasaran dengan film yang satu ini?

4. JAVA HEAT (2013)

Film yang satu ini mengangkat kisah seorang detektif bernama Letnan Hashim, diperankan oleh Ario Bayu, yang berusaha mengungkap pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Indonesia. Dalam kasus ini, terdapat seorang anggota militer negara asing bernama Jake Wilde, diperankan oleh Kellan Lutz, yang juga terlibat dalam pencaharian pelaku bom bunuh diri yang sebenarnya.

Konflik yang terdapat di dalam film ini mengharuskan mereka berdua bekerja sama untuk menangkap dalang bom bunuh diri tersebut. Walaupun JAVA HEAT adalah film garapan Hollywood, namun latar tempat dari kisah ini berada di Indonesia. Menarik bukan?

5. AFTER THE DARK (2013)

Film yang terakhir adalah AFTER THE DARK yang dirilis pada tahun 2013. Film ini menceritakan tentang bagaimana sekelompok pelajar yang terjebak di dalam eksperimen bertahan hidup yang dilakukan oleh pengajar mereka yang gila bernama Mr. Zimit, diperankan oleh James D'Arcy.

Salah satu tokoh utama di dalam film ini adalah Utami, diperankan oleh Cinta Luara Kiehl, yang merupakan pelajar dari kelas Philosophy. Konflik demi konflik terjadi, hingga puncaknya semua orang saling memutuskan siapa yang layak untuk bertahan hidup dan siapa saja yang harus dikorbankan. 

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

Editor:   Editor KapanLagi.com