'HOTEL TRANSYLVANIA 2' Sukses Gusur 'MAZE RUNNER 2' Dari Puncak

Fitrah Ardiyanti | 30 September 2015, 19:52 WIB
'HOTEL TRANSYLVANIA 2' Sukses Gusur 'MAZE RUNNER 2' Dari Puncak

Kapanlagi.com - Film animasi HOTEL TRANSYLVANIA 2 garapan Genndy Tartakovsky sukses menggeser THE MAZE RUNNER 2 dari puncak box office Amerika Serikat minggu ini. Kisah Drac (Adam Sandler) dan putrinya, Mavis (Selena Gomez), ini mampu meraih pendapatan sebesar USD 48,4 juta (Rp 707 M).

Karena penghasilan yang fantastis ini HOTEL TRANSYLVANIA 2 memecahkan rekor sebagai the biggest September opening of all time. Nggak cuma itu, dilansir dari Box Office Mojo, Drac dan kawan-kawan juga menjadi Sony Animation's biggest opening of all time dan animasi terbaik yang dimiliki Sony Animation tahun ini.

Di posisi ada film drama yang dibintangi oleh Anne Hathaway dan Robert De Niro berjudul THE INTERN. Drama produksi Warner Bros. ini hanya mampu meraih USD 17,7 juta (Rp 258 M). Di bawahnya, ada jawara minggu lalu, THE MAZE RUNNER yang mendapat tambahan penghasilan sebesar USD 14,2 (Rp 207 M).

HOTEL TRANSYLVANIA 2 gusur The Gladers di posisi pertama/©boxofficemojo.comHOTEL TRANSYLVANIA 2 gusur The Gladers di posisi pertama/©boxofficemojo.com

Posisi empat ditempati oleh EVEREST yang diangkat dari novel Into Thin Air karya Jon Krakauer. Rupanya meski menampilkan kisah nyata dari musibah yang menimpa para pendaki Gunung Everest, penghasilan film arahan Baltasar Kormakur ini masih belum bisa balik modal. Di minggu kedua, total pendapatannya hanya mencapai USD 23,2 juta (Rp 338 M).

Ada juga drama thriller BLACK MASS yang dibintangi oleh Johnny Depp. Pendapatannya nggak kalah mengecewakan dengan EVEREST dan harus rela terlempar ke posisi lima.

Peringkat enam hingga delapan masih diduduki oleh mantan jawara beberapa minggu lalu. Ada horor THE VISIT, thriller THE PERFECT GUY, hingga film religi WAR ROOM. Akankah HOTEL TRANSYLVANIA 2 mampu bertahan hingga minggu depan?

(box/tch)

Editor:   Fitrah Ardiyanti