10 Fakta Film MARY POPPINS RETURNS Yang Akan Tayang Di Akhir Tahun 2018

Editor KapanLagi.com | 23 Desember 2018, 18:08 WIB
10 Fakta Film MARY POPPINS RETURNS Yang Akan Tayang Di Akhir Tahun 2018

Kapanlagi.com - MARY POPPINS RETURNS merupakan film drama musikal terbaru dari Disney, menjadi film sequel dari film MARY POPPINS (1964). Film yang dibuat berdasarkan kisah klasik kaya PL Travers ini akan tayang 19 Desember 2018 di USA dan akan hadir di bioskop-bioskop Indonesia mulai 25 Desember 2018 mendatang, bertepatan dengan liburan Natal dan akhir tahun. Berikut 10 fakta unik dari film MARY POPPINS RETURNS:

1. Mary Poppins Kembali Setelah 24 Tahun

Mengambil latar 24 tahun setelah film “MARY POPPINS”, sosok pengasuh anak ikonik tersebut kembali ke rumah keluarga Banks tanpa menua sedikit pun. Mary Poppins akan menunjukkan lagi keajaiban-keajaiban untuk membantu keluarga tersebut, terutama anak asuhnya, Michael Banks. Banks kini telah beranjak dewasa dan tengah mengalami masa sulit, terutama setelah kepergian istrinya.

2. Menghadirkan Cerita Yang Menarik

Mary Poppins Return menghadirkan cerita dengan latar tahun 1930an di London, Inggris, dimana pada seri Mary Poppins sebelumnya mengisahkan mengenai dua bersaudara dari keluarga Banks, Michael dan Jane Banks.

Michael dan Jane Banks ketika menemukan layang-layang masa kecilnya. (credit: www.youtube.com/Walt Disney Studios)Michael dan Jane Banks ketika menemukan layang-layang masa kecilnya. (credit: www.youtube.com/Walt Disney Studios)

Pada sekuel ini mengisahkan mengenai 25 tahun usai Mary Poppins datang ke keluarga Banks. Dan kali ini mereka berdua telah beranjak dewasa, Michael sekarang tinggal bersama ketiga anaknya, serta pembantu rumah tangga bernama Ellen. Mary Poppins datang kembali ke kehidupan Keluarga Banks, usai adanya suatu tragedi, tapi Mary Poppins tidak sendiri ia bersama dengan Jack dan sepupu Mary, yakni Topsy.

3. Memperkenalkan Karakter Baru Jack The Lamplighter

Diperankan oleh Lin-Manuel Miranda, Jack The Lamplighter merupakan salah satu karakter baru dalam film MARY POPPINS RETURN. Jack berperan sebagai seorang lamplighter atau orang yang menyalakan lampu dijalanan. Ia merupakan sahabat lama dari Mary Poppins yang akan membantunya mengembalikan canda dan tawa untuk keluarga Banks.

4. Diperankan Oleh Aktor Dan Aktris yang Luar Biasa

MARY POPPINS RETURNS menghadirkan berbagai aktor dan aktris senior yang sudah banyak mengisi ranah hiburan Hollywood. Aktris terkenal tersebut adalah Emily Blunt yang berperan sebagai tokoh utama film ini, yakni Mary Poppins, dimana sebelumnya ia juga memerankan tokoh Evelyn Abbott DALAM A QUIET PLACE (2018) dan telah membuktikan memampuan bernyanyinya dalam film drama musikal Disney 'INTO THE WOODS'.

Meryl Streep bergabung dan memerankan sepupu eksentrik Mary Poppins (credit: www.youtube.com/Walt Disney Studios)Meryl Streep bergabung dan memerankan sepupu eksentrik Mary Poppins (credit: www.youtube.com/Walt Disney Studios)

Selain itu, terdapat berbagai aktor dan aktris lain, dengan akting yang memukau seperti Lin-Manuel Miranda yang berperan sebagai Jack. Ia merupakan pemenang Emmy, Pulitzer dan dua piala Grammy serta 3 piala Tony. Selain Miranda, aktris senior peraih tiga piala Oscar, Meryl Streep akan bergabung dan memerankan sepupu eksentrik Mary Poppins. Ada pula Dick Van Dyke, pemeran Bert dan Mr.Dawes Sr. pada 'MARY POPPINS' yang akan kembali memainkan peran Mr.Dawes Jr. untuk 'MARY POPPINS RETURNS'.

 5. MARY POPPINS RETURNS (2018) Menyusul Kesuskesan Film MARY POPPINS (1964), Salah Satu Film Disney Tersukses

MARY POPPINS (1964) menjadi salah satu film Disney tersukses pada waktu itu dan mendapatkan penghasilan sebesar 102,2 juta dollar AS atau sekitar 1,5 triliun rupiah dan mengalahkan film populer lainnya, seperti MY FAIR LADY, yang memperoleh 72 juta dollar AS atau sekitar 1 triliun rupiah.

MARY POPPINS (1964) menjadi salah satu film Disney tersukses pada masanya. (credit: 1964 Walt Disney Productions)MARY POPPINS (1964) menjadi salah satu film Disney tersukses pada masanya. (credit: 1964 Walt Disney Productions)

MARY POPPINS (1964) berhasil menjadi film yang meraup keuntungan terbesar dan mendapat 13 nominasi dan lima di antaranya berhasil meraih penghargaan pada ajang Academy Awards. Sedangkan film MARY POPPINS RETURNS mendapat empat nominasi di ajang Golden Globe 2019, untuk kategori Best Picture, Best Original Score, Best Actress, dan Best Actor.

6. Kostum Spesial Dibuat Dalam Waktu yang Sangat Lama

Topsy merupakan sepupu Mary Poppins. Kostum yang digunakan oleh Topsy dalam film ini adalah kostum yang paling unik, karena untuk membuat kostum tersebut memakan waktu yang paling lama. Membutuhkan waktu lima minggu dan delapan orang kru untuk menggambar motif pada kain dan membuat tujuh replika yang sangat persis.

7. Dibuat Oleh Lebih Dari 70 Animator

Agar dapat memberi kesan nostalgia, film ini digarap dengan menggunakan animasi tradisional untuk beberapa adegan fantasi. Sekitar 70 animator, termasuk animator muda yang masih berusia 20 tahun hingga animator senior ikut terlibat dalam pembuatan film ini.

MARY POPPINS RETURNS digarap oleh 70 animator (credit: www.youtube.com/Walt Disney Studios)MARY POPPINS RETURNS digarap oleh 70 animator (credit: www.youtube.com/Walt Disney Studios)

8. Film Dengan Jangka Waktu Paling Lama

MARY POPPINS RETURNS menjadi sequel film dengan jangka paling lama, karena baru dirilis pada akhir tahun 2018 ini, yang memiliki jarak 54 tahun dengan film pertamanya MARY POPPINS, yang juga diproduksi oleh Disney pada tahun 1964.

9. Menghadirkan Komedi Musikal yang Seru

MARY POPPINS RETURN menghadirkan komedi musikal, dengan berbagai macam lagu yang menarik, serta kisah fantasi, beserta sihir yang memukau. Selain itu sutradara dari film ini adalah Rob Marshall yang sebelumnya juga menyutradarai film musikal Disney, INTO THE WOODS yang telah dirilis empat tahun silam.

10. Properti dan Dekorasi Asli Dari film “MARY POPPINS 1964

Dalam film MARY POPPINS RETURNS ini akan menggunakan  beberapa properti dan dekorasi yang sama persis dengan film sebelumnya, jadi akan familiar bagi penggemar film “MARY POPPINS”. Beberapa properti yang dimaksud seperti meja marble putih didekat pintu masuk rumah keluarga Banks, jam tua keluarga Banks, serta lemari baju.

Film yang disutradari oleh Rob Marshall ini direkomendasikan untuk kamu yang sudah melihat film MARY POPPINS sebelumnya, atau untuk kamu yang suka film anak dengan cerita menghibur dengan berbagai aksi lucu. Buat kamu yang suka nonton film-film legendaris, apalagi film-film jadul keluarannya Disney, pastinya film ini bisa mengisi liburan Natal dan tahun baru bersama teman atau keluarga kamu. Tonton trailernya di bawah ini!

(kpl/mag/mel)