Ini Dia Film Seru yang Dibintangi Daniel Craig Selain 'JAMES BOND'

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 12 Oktober 2021 15:11 WIB
Ini Dia Film Seru yang Dibintangi Daniel Craig Selain 'JAMES BOND'
Daniel Craig (credit:imdb)

Kapanlagi.com - Aktor kenamaan Daniel Craig mengawali karirnya di dunia teater sejak ia masih remaja. Sosoknya semakin dikenal sejak memerankan agen 007 dalam film JAMES BOND: CASINO ROYALE tahun 2006. Berkat aksinya dalam film tersebut, kini ia dikenal sebagai aktor asal Inggris paling populer di Hollywood.

Kita memang mengenal Daniel Craig melalui perannya dalam franchise JAMES BOND. Tapi tahukah kamu kalau Daniel Craig juga pernah bekerja sama dengan beberapa sutradara besar seperti Steven Spielberg hingga David Fincher dalam film-film keren lainnya. Itu berarti kemampuannya dalam memerankan karakter memang diakui oleh sutradara-sutradara besar.

Bagi kamu yang belum tahu, Daniel Craig juga pernah memerankan karakter-karakter unik selain agen rahasia 007. Dari jurnalis hingga detektif terkenal, berikut ini 6 film keren selain JAMES BOND yang dibintangi oleh Daniel Craig.

1. Knives Out

Film terbaru yang diperankan oleh Daniel Craig ini rilis pada tahun 2019 lalu. Film KNIVES OUT ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson. Tidak lupa Daniel Craig juga beradu peran dengan aktor terkenal seperti Chris Evans, Ana de Armas, hingga Michael Shannon.

Dalam film ini, ia berperan sebagai seorang detektif terkenal bernama Benoit Blanc yang disewa untuk memecahkan kematian seorang penulis novel terkenal bernama Harlan Thrombley. Tidak hanya kasus kematian biasa, Benoit Blanc disewa oleh orang tak dikenal dan kematian Harlan Thrombley juga terjadi di hari ulang tahunnya. Berkat perannya sebagai seorang detektif di film ini, ia dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam Golden Globe 2020.

2. Munich

MUNICH merupakan film yang disutradarai oleh sutradara terkenal Steven Spielberg. MUNICH mengisahkan kisah nyata tentang insiden pembunuhan atlet Israel di Olimpiade 1972. Kelompok teroris Palestina yang menyebut diri mereka Organisasi Black September ini membunuh beberapa atlet Israel dan hampir menghentikan Olimpiade saat itu.

Dalam film ini Daniel Craig memerankan seorang supir dari Afrika Selatan yang merupakan orang Yahudi bernama Steve. Ia memiliki tujuan untuk membunuh 11 orang Palestina yang diduga sebagai pelaku pembunuh. Walaupun terdengar menarik namun perlu diingat kalau film ini memiliki rating R.

3. The Girl with the Dragon Tattoo

Dalam film garapan David Fincher ini Daniel Craig berperan sebagai seorang jurnalis. Film ini diadaptasi dari novel Stieg Larsson yang telah laku terjual 50 juta kopi di 46 negara. Film ini bisa dibilang salah satu film terbaik Daniel Craig berkat penampilannya bersama Rooney Mara yang memerankan Lisbeth Salander.

Film ini merupakan film thriller misteri dengan rating R yang mengandung banyak teka teki. Craig berperan sebagai Mikael Blomkvist yang berusaha menemukan kebenaran dari kematian Harriet 40 tahun silam. Dalam memecahkan misteri tersebut ia dibantu oleh seorang hacker bernama Lisbeth Salander.

4. Cowboy and Alien

Berbeda dengan MUNICH, film yang disutradarai oleh Jon Favreau ini cukup mudah untuk ditonton. Selain dibintangi oleh Daniel Craig yang memerankan karakter Jake Lonergan, film ini juga dibintangi oleh aktor terkenal lainnya seperti Harrison Ford.

Awal cerita dimulai dengan Jake Lonergan yang terbangun dari tidurnya dengan gelang logam di tangannya. Selain itu dia juga lupa ingatan dan harus menyadari bahwa dia adalah orang asing yang tidak diterima di kota bernama Absolution. Di suatu malam, kota tersebut didatangi oleh pesawat alien. Dan ya, satu-satunya senjata yang bisa mengalahkan alien tersebut adalah gelang logam di tangan Jake. Walaupun terdengar konyol namun film ini sebenarnya lebih menarik dari kedengarannya.

5. Dream House

DREAM HOUSE merupakan film thriller yang rilis pada tahun 2011. Dalam film ini Daniel Craig beradu peran bersama sang istri, Rachel Weisz. Craig juga memerankan dua peran sekaligus, yaitu Will Atenton yang sebenarnya bernama Peter Ward di masa lalu.

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga bahagia yang baru pindah dan menempati sebuah rumah impian yang berada di pinggiran kota. Setelah pindah ke rumah baru yang awalnya nampak indah dan tenang itu, perlahan-lahan mereka mengetahui tentang kejahatan brutal yang pernah terjadi pada mantan penghuni rumah tersebut. Will yang merupakan kepala keluarga, terus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada keluarga di rumah barunya tersebut.

6. Logan Lucky

LOGAN LUCKY merupakan film garapan Steven Soderbergh dan Rebecca Blunt. Film ini merupakan film kriminal yang lucu dan menghibur. Film yang diperankan oleh aktor-aktor terkenal seperti Channing Tatum, Adam Driver pemeran Kylo Ren hingga Sebastian Stan pemeran Bucky Barnes. Dalam filmnya yang satu ini Craig berhasil menunjukkan kemampuan aktingnya melalui Joe Bang seorang mantan narapidana yang konyol.

Film ini bercerita tentang sepasang saudara bernama Jimmy dan Clyde yang merencanakan perampokan dalam acara balap Nascar bernama Coca Cola 600. Untuk melakukan aksinya ini, mereka mengajak saudari mereka Mellie yang memiliki pemahaman tentang otomotif dan Joe Bang, seorang narapidana yang ahli dalam membongkar brankas.

Penulis; Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com