Inilah Para Monster di Film 'GODZILLA: KING OF THE MONSTERS'

Dhimas Nugraha | Jum'at, 24 Mei 2019 21:45 WIB
Inilah Para Monster di Film 'GODZILLA: KING OF THE MONSTERS'

Kapanlagi.com - Film GODZILLA: KING OF THE MONSTER sebentar lagi akan menyerang bioskop di seluruh Indonesia. Film ini akan menjadi pertarungan monster terhebat di tahun 2019.  Tak hanya Godzilla saja yang akan muncul di film ini.

Ada tiga monster lain yang juga akan meramaikan pertarungan demi merebut tahta Raja Para Monster penguasa bumi. Para pesaing yang sudah tertidur akhirnya bangun kembali. Mereka adalah Rodan, Mothra dan musuh bebuyutan Godzilla, King Ghidorah.

1 dari 4 halaman

1. Godzilla

Godzilla Godzilla credit: imdb/Godzilla: King of The Monsters
Godzilla atau orang Jepang menyebutnya Gojira adalah seekor godzillasaurus (seekor dinosaurus dari zaman pra sejarah). Ia akhirnya terbangun dari tidur panjangnya setelah terkenal ledakan bom atom pada perang dunia ke-2.

Setelah terluka oleh bom, ia juga terkena radiasi dari percobaan nuklir yang dilakukan oleh militer di sekitar laut pasific. Dari radiasi ini akhirnya ia bermutasi menjadi semakin besar hingga mencapai tinggi 108 meter dengan kemampuan semburan radioaktif.

Godzilla sendiri mampu berenang dengan kecepatan yang sama dengan kapal selam. Namun, ketika sampai daratan pergerakannya lebih lambat. Selama ratusan tahun, Godzilla sudah melindungi Bumi dari berbagai serangan monster.

Pertarungan epik dan sengit akan dimunculkan dalam film ini. Godzilla akan bertemu dengan musuh bebuyutannya King Ghidorah yang juga terbangun dari tidur panjangnya.

2 dari 4 halaman

2. Mothra

Mothra Mothra credit: imdb/Godzilla: King of The Monsters
Mothra merupakan monster berbentuk seperti kupu-kupu dengan sayap yang lebar. Namun, Mothra sendiri bukanlah kupu-kupu melainkan ngengat raksasa. Meski terlihat lemah, namun jangan remehkan mosnter klasik buatan Toho ini.

Dalam peperangan mosnter, Mothra adalah salah satu monster terkuat. Memiliki tinggi sekitar 15 meter dengan sayap yang berkilau membentang hingga 224 meter, Mothra bakal merepotkan Godzilla.

Pada awalnya Mothra berhasil ditemukan dalam wujud kepompong di Hutan Hujan Yunnan, Tiongkok, oleh Dr. Emma Russel (Vera Fargima). Di lokasi tersebut, Mothra dipuja-puja sebagai dewi dengan sebutan Queen of the Monster.

3 dari 4 halaman

3. Rodan

Rodan Rodan credit: imdb/Godzilla: King of The Monsters
Dalam certia Godzilla buatan Toho, Rodan adalah biang keladi dari ancaman nuklir yang terjadi di Jepang pada tahun 1950-an. Rodan sendiri adalah titan mirip seperti burung dengan moncong panjang, yang namanya diambil dari Pteranodon.

Awal cerita, semasa hidupnya Rodan adalah musuh dari Godzilla. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Rodan akhirnya menjadi sekutu melawan King Ghidorah.

Monster yang memiliki nama lengkap Titanus Rodan ini merupakan titan yang selalu dihubungkan dengan gunung berapi. Rodan ditemukan di Pyrostasis dalam gunung berapi aktif Isla de Mona di Meksiko, Rodan juga dikenal oleh penduduk setempat sebagai setan api legendaris.

Memiliki tinggi sekitar 46 meter dan bentangan sayap hingga 256 meter menjadikan Rodan monster yang harus diwaspadai. Rodan memiliki sistem pembakaran internal magma dan sisik batu anorganik di sekitar kulitnya yang berfungsi sebagai pelindung panas bumi dan kamuflase.

 

4 dari 4 halaman

4. King Ghidorah

King Ghidorah King Ghidorah credit: imdb/Godzilla: King of The Monsters
Nah, ini dia musuh bebuyutan dari Godzilla, King Ghidorah. Seperti namanya Ghidorah adalah raja dari para monster. Monster terkuat dari tiga monster lainya.

Ghidorah memiliki bentuk seekora naga emas dengan tiga kepala dan sayap yang lebar. Ia memilki tubuh yang lebih besar dari Godzilla, tingginya mencapai 158 meter, 40 meter lebih tinggi dari Godzilla.

Tak hanya besar, ia juga memiliki kekuatan yang luar biasa, seperti perisai energi, gravitasi, serta mengeluarkan dengan kekuatan listriknya ketika terbang.

Diceritakan, King Ghidorah adalah makhluk dari planet lain yang datang ke bumi dan tertidur di sebuah tempat. Hingga akhirnya Monarch menemukannya membeku di Antartika.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑