Inilah Status Robert Downey Jr di 'IRON MAN 4'

Angga S Priyono | 29 Juli 2014, 10:51 WIB
Inilah Status Robert Downey Jr di 'IRON MAN 4'

Kapanlagi.com - Saat ini, Robert Downey Jr adalah salah satu aktor dengan kekuatan franchise paling besar di tangannya. Jika memungkinkan, Marvel pasti sudah membuat satu sekuel Iron Man setiap tahunnya, karena bisa mendapatkan keuntungan hingga miliaran dollar Amerika.

Tapi sekarang, kedua belah pihak sedang menjalankan kontrak dari sang aktor, yang menyisakan dua film Avengers dan tidak ada lagi kisah solo dari Tony Stark. Apakah pemeran Sherlock Holmes ini mau berpikir ulang untuk mengambil kontrak baru untuk IRON MAN?

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Robert Downey Jr mengungkapkan bahwa ia masih ingin berperan kembali. Jadi, apa yang membuatnya tertahan? Tak lain dan tak bukan adalah nilai kontrak yang belum disepakati. 

"Itu tergantung Kevin (Feige -red) dan Ike (Perlmutter -red) dan Disney untuk memberikan tawaran kontrak, dari situ kita akan setuju atau tidak," ungkapnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya Robert Downey Jr menduduki peringkat teratas daftar aktor dengan bayaran tertinggi. Dari pertengahan tahun lalu hingga kini, ia menghasilkan US$75 juta atau setara dengan 874,5 miliar rupiah. Ia masih akan mendapatkan jumlah yang sekitar sama dengan dirilisnya AVENGERS: AGE OF ULTRON tahun depan.

IRON MAN 3 © marvel.comIRON MAN 3 © marvel.com

Di luar keterlibatannya dengan produksi Marvel, karir berakting Downey Jr masih cemerlang. Akhir tahun ini THE JUDGE akan tayang, dan ia masih memiliki sekuel SHERLOCK HOLMES. Selain itu, dengan reputasinya saat ini tidak sulit baginya untuk bekerja sama dengan sutradara ternama dan akhirnya membuat sesuatu karya baru.

Di lain pihak siapa yang ingin melihat Tony Stark paruh baya? Downey Jr mungkin telah memikirkan hal itu, bahwa karakternya akan memudar, tapi hal itu tidak menghentikan Marvel untuk menambah 4 sekuel untuk CAPTAIN AMERICA dan THOR dalam kurun waktu 5 tahun mendatang. Mungkin ini juga yang menjadi salah satu alasan tidak adanya kontrak baru.

Atau mungkin juga sang aktor tahu batasan dari Tony Stark. Berapa banyak cerita dari Iron Man yang anda tahu?  Beberapa di antaranya memang bagus, tapi kebanyakan tidak menarik. Sementara itu, sekuel kedua dari SHERLOCK HOLMES meraih lebih dari US$ 500 juta atau lebih dari 5,8 triliun rupiah, akan tetapi tidak ada tanda-tanda muncul sekuelnya. Robert Downey Jr memegang kunci kekuasaan Tony Stark dan ia belum mau melepaskannya.

(cin/sic)

Editor:   Angga S Priyono