Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Intip Magisnya Wahana 'HARRY POTTER' Terbaru, Diagon Alley

Mahardi Eka Putra   | Jum'at, 27 Juni 2014 14:01 WIB
Intip Magisnya Wahana 'HARRY POTTER' Terbaru, Diagon Alley
dok. Warner Bros

Kapanlagi.com - Studio Universal Orlando di Florida sudah sejak lama menjadi tujuan wisata turis domestik dan juga mancanegara karena wahana-wahana yang ada di dalamnya. Sebut saja wahana Spider-Man, The Hulk, The Simpsons, Transformers dan Jurassic Park, semua tersaji lengkap di area wisata tersebut.

Dari banyaknya wahana yang ada, satu yang selalu rutin dikunjungi wisatawan adalah wahana Wizarding World of Harry Potter. Wahana satu ini telah berhasil menciptakan sekolah Hogwarts dan desa Hogsmeade secara detil.

Yang lebih menghebohkan, per 8 Juli nanti, wahana HARRY POTTER akan menambah satu lagi hiburan untuk Pottermania dari seluruh dunia yang berkunjung ke sana. Bersiaplah untuk menyaksikan kompleks pertokoan Diagon Alley.

Dengan kisah novelnya, dan visualisasi menarik dari filmnya, apa lagi yang hendak disajikan wahana ini? Intip bocoran dari Digital Spy ini sebelum kamu pergi ke Amerika Serikat. (dig/dka)

1. Settingnya Mirip Banget

Gambar

Salah satu yang membuat penonton terkagum-kagum dari film Harry Potter adalah settingnya yang sangat fantastis. Penonton seakan diajak memasuki dunia fantasi karangan JK Rowling tersebut.

Imajinasi kita bisa terpuaskan berkat kerja keras Alan Gilmore (penata artistik) dan Stuart Craig (desainer produksi) dari film-filmnya. Mereka jugalah yang mengawasi dan membidani pembuatan wahana baru Diagon Alley. 

Oleh sebab itu pengunjung akan merasakan atmosfir yang sama seperti dalam film ketika mereka berkunjung ke wahana tersebut. Detil settingnya mulai dari toko dan juga paving yang menjadi pijakan pengunjung pun dibuat semirip mungkin.

Salah satu pemainnya, Tom Felton (Draco Malfoy) bahkan mengaku bahwa apa yang ada di wahana lebih terasa nyata daripada apa yang ada di lokasi syuting. Kalau kamu berkesempatan berkunjung ke tempat ini, jangan lewatkan satu toko pun untuk kamu kunjungi.

2. Roller Coaster Super Seru

Gambar

Roller coaster yang diberi nama Escape From Gringotts ini sudah banyak dibicarakan sejak beberapa bulan lalu. Pasalnya atraksi satu ini digadang bisa membawa pengunjung merasakan petualangan baru seperti dalam filmnya.

Petualangan tersebut memang bisa terwujud dengan adanya teknologi 4K3D. Kamu bisa menyaksikan sosok Bellatrix Lestrange (Helena Bonham Carter) yang seolah-olah menghadangmu di tengah jalan dan menembakkan sinar biru ke arahmu. Rasanya seperti sungguhan. 

Visualisasi yang dihadirkan sangat nyata.(Warner Bros)Visualisasi yang dihadirkan sangat nyata.(Warner Bros)

Teknologi 'Motion base' yang digabungkan dengan visualisasi apik membuat pengunjung terpuaskan dengan atraksi satu ini. Mereka akan merasa sebagai salah satu tokoh dunia sihir yang memang sedang bertualang.

Saat menaiki atraksi ini, pengunjung akan dipakaikan kacamata 3D dan menikmati sajian visual yang mewah. Dan satu lagi, efek suara seperti raungan naga dan decitan roda kendaraanmu akan terasa sangat nyata.

3. Tokoh-Tokoh Favoritmu Hadir Lagi

Gambar

Film terakhir HARRY POTTER, DEATHLY HALLOWS PART 2 diproduksi tahun 2012 lalu. Lewat film tersebut Pottermania untuk terakhir kalinya bisa menyaksikan tokoh-tokoh idola mereka muncul di layar lebar.

Jangan sedih dulu... Wahana Diagon Alley ini ternyata sudah menyiapkan kejutan untukmu. Saat kamu menaiki roller coasternya, kamu bakal menonton banyak tokoh dalam cerita HARRY POTTER. Bukan hanya Helena Bonham Carter (Belatrix) saja lho. Di dalam wahana juga ada Robbie Coltrane (Hagrid) dan Domhnall Gleeson (Bill Weasley).

Beberapa waktu lalu sempat terbesit kabar bahwa trio utama Harry Potter seperti Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint akan dimunculkan juga dalam wahana ini. Sayang kabar tersebut ternyata tak benar. 

Film-film pendek yang ada dalam wahana tidak hanya bisa kamu nikmati dalam roller coaster saja. Ada juga Hogwarts Express yang juga menunjukkan beberapa footage para tokohnya.

Tokoh mana yang ingin kamu tonton dalam wahana ini?

4. Melihat Naga Secara Langsung

Gambar

Di awal film THE DEATHLY HALLOWS PART 2, Harry menyusup ke dalam Bank Gringotts dan melarikan diri dengan naga Ironbelly Ukraina. Naga putih raksasa tersebut begitu mengerikan dan di saat yang sama mengagumkan.

Apa jadinya bila replika naga tersebut dihadirkan dalam dunia nyata? Ternyata sama mengagumkannya. Pose naga tiruan yang dipasang di atas Gringotts ini pun bisa berubah karena memang naganya adalah robot.

Yang lebih seru lagi, perancang robot tersebut membuatnya dapat menyemburkan api. Pengunjung yang sedang berjalan-jalan di bawah pun pastinya akan langsung tersedot perhatiannya ke atas.

Terlepas dari itu semua. Naga ini bisa menjadi latar foto narsis para pengunjung. Multifungsi bukan?

5. Seperti Apa Sih Makanan Para Penyihir?

Gambar

Sihir dalam film atau pun di wahana memang hanyalah bohong belaka. Sihir tersebut tak nyata. Namun tidak demikian dengan makanan yang disajikan. Pengunjung bisa mencicipi dan menikmatinya sampai puas dengan mengeluarkan sejumlah uang.

Kalau kamu berkunjung ke sana, cobalah arak Naga dan juga esk krim butterbeer yang jadi menu favorit pengunjung. Jangan khawatir, rasanya tak akan jauh beda dengan makanan yang biasa kamu makan sehari-hari.

Yang istimewa adalah tampilannya. Rasanya benar-benar seperti memesan makanan dari negeri sihir. Rasanya sayang untuk langsung menggigitnya, lebih baik dipotret saja terlebih dahulu.

 

Editor:   Mahardi Eka Putra