Sinopsis 'THE FRENCH DISPATCH', Kisah Para Jurnalis Wahid Menggarap 3 Isu Unik

Editor KapanLagi.com | 04 November 2020, 23:13 WIB
Sinopsis 'THE FRENCH DISPATCH', Kisah Para Jurnalis Wahid Menggarap 3 Isu Unik

Kapanlagi.com - THE FRENCH DISPATCH, sebuah film karya Wes Anderson tengah ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan masyarakat. Pasalnya, film ini direncanakan untuk rilis pada bulan Juli lalu yang akan ditayangkan pertama kali di sebuah festival film sebelum rilis perdana di bioskop.

Film ini dibintangi oleh Timothée Chalamet, Saoirse Ronan, Bill Muray, Tilda Swinton, Benicio del Toro, Frances McDormand, Léa Seydoux, Owen Wilson, Adrien Brody, Jeffrey Wright, Elisabeth Moss, Lyna Khoudri, Steve Park, Williem Dafoe, Jason Schwartzman dan masih banyak lagi. Chalamet dan Ronan sudah beberapa kali bermain dalam film yang sama. Kini, mereka bertemu lagi dalam THE FRENCH DISPATCH.

Apakah kalian sudah menonton trailer dari film ini? Jika sudah, mungkin sudah tergambarkan tentang cerita yang diangkat. Film yang bergenre drama komedi ini dilatarbelakangi pada era 1950-an. Menceritakan tentang sebuah pos pertama majalah mingguan Amerika yang berada di Perancis. Berdirinya majalah ini di Perancis terinspirasi oleh majalah The New Yorker. Para jurnalis membuat berita yang kemudian diterbitkan dalam sebuah majalah yang bernama The French Dispatch, yang sesuai dengan judul film tersebut.

Di dalam alur film THE FRENCH DISPATCH ini, dikisahkan bahwa majalah ini akan menerbitkan 3 isu yang menarik. Isu yang pertama membahas tentang seorang seorang seniman yang dipenjara seumur hidup. Isu kedua membahas tentang pelajar yang terlibat dalam kerusuhan, dan yang terakhir yaitu seorang koki yang terlibat dalam kasus penculikan. Alur cerita yang menarik dan lumayan “gelap”.

Tokoh yang akan diperankan pun telah diperlihatkan saat trailer pertama dirilis. Bill Murray akan memerankan sebagai editor French Dispatch yang bernama Arthur Howitzer Jr. dan anggota dari tim editor diperankan oleh Moss, Wilson, Swinton, Fisher Stevens dan Griffin Dune. Sedangkan seniman yang dipenjara akan diperankan oleh Benicio Del Toro yang bernama Moses Rosenthaler. Tak lupa, Timothée Chalamet akan berperan sebagai seorang pelajar revolusi yang bernama Zeffirelli dan Frances McDormand akan menjadi reporter yang membawakan kasus Zeffirelli.

Intip dulu trailernya di sini 

Penulis: Priscilia A

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com