'IRON LADY' Meryl Streep Digugat Habis-Habisan!

Riswinanti Permatasari | 19 November 2011, 12:36 WIB
'IRON LADY' Meryl Streep Digugat Habis-Habisan!
Kapanlagi.com - Film IRON LADY yang diperankan oleh Meryl Streep rupanya tidak sesuai dengan pemikiran para politikus yang sempat mengenal sosok Margareth Thatcher, peran utama dalam film tersebut. Karenanya, film tersebut banyak dikritik karena dianggap hanya memikirkan sisi komersial.

Korban kritikan pedas itu, tentu saja adalah pemeran tokoh Thatcher, yang tak lain adalah Meryl Streep. Perannya dalam film ini dianggap hanya untuk mencari uang semata. Selain itu karakter Thatcher yang dilakoninya juga sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya.

"Satu-satunya nilai yang bisa saya temukan dalam film ini adalah mencari uang (untuk Streep) dan saya tidak melihat kemungkinan lain," ungkap Lord Tim Bell, mantan humas Margareth Thatcher, sebagaimana dilansir dari Splashnews.

Namun demikian, fakta yang terlihat di lapangan ternyata berlainan. Walaupu disebut hanya mencari uang lewat film ini, namun bintang SOPHIE'S CHOICE tersebut diketahui telah menyumbangkan honor aktingnya hingga $1 juta untuk keperluan sosial. Namun demikian, kritikan tajam masih juga mengarah padanya.

"Dalam ingatan saya, dia (Margareth Thatcher) tidak pernah, bersikap berlebihan, emosional dan over-acting seperti yang diperankan oleh Meryl Streep," ungkap sumber yang lain. (spl/ris)