James Bond 25 Rilis Judul Resmi 'NO TIME TO DIE', 3 Hal Ini Tersirat Darinya

Mahardi Eka Putra | Rabu, 21 Agustus 2019 13:58 WIB
James Bond 25 Rilis Judul Resmi 'NO TIME TO DIE', 3 Hal Ini Tersirat Darinya

Kapanlagi.com - James Bond ke-25 merilis judul resminya, yakni 'NO TIME TO DIE'. Para produsernya, Michael G. Wilson and Barbara Broccoli yang mengumumkan judul tersebut, Rabu (21/8) waktu Indonesia. 

NO TIME TO DIE disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga yang sukses lewat serial TRUE DETECTIVE dan masih tetap dibintangi oleh Daniel Craig sebagai agen 007. Ini bakal menjadi film ke-5 Craig sebagai Bond. Tak tanggung-tanggung, skenario filmnya ditulis oleh empat orang sekaligus, yakni Neal Purvis & Robert Wade (SPECTRE, SKYFALL), Cary sendiri, Scott Z. Burns (CONTAGION, THE BOURNE ULTIMATUM), dan Phoebe Waller-Bridge (KILLING EVE, FLEABAG). Craig pernah mengutarakan kekagumannya pada Waller-Bridge atas racikan ceritanya di thriller spionase KILLING EVE.

 

1 dari 5 halaman

1. Bocoran Cerita NO TIME TO DIE

Dari rilis resmi yang diterima KapanLagi, Bond bakal diceritakan pensiun dari kehidupannya sebagai agen MI6. Ia lalu memilih untuk menikmati hidupnya di Jamaika. Seperti yang KLovers tahu, di ending SPECTRE, Bond memilih untuk menjalani hidupnya bersama Swan (Lea Seydoux).

Namun, kedamaian yang dirasakannya itu tak berlangsung lama sebab Felix Leiter, sahabatnya dari CIA, meminta pertolongannya. Bond diminta untuk menyelamatkan seorang ilmuwan yang diculik. Siapa sangka, misi tersebut mengungkap peristiwa yang lebih besar dan tentunya berbahaya. Musuh yang dihadapi Bond kali ini mampu menggunakan teknologi mutakhir. 

Sebelum judul resminya diumumkan, rumor terkait judul BOND 25 sudah bertebaran. Kini para penggemar tidak perlu lagi berspekulasi mengenak hal tersebut. Akan tetapi, judul NO TIME TO DIE juga tetap mengundang tanya. Apakah yang tersimpan di balik judul tersebut? Disadur dari The Guardian, berikut ini beberapa prediksi mengenai filmnya nanti.  

2 dari 5 halaman

2. Bagaimana Nasib Blofeld?

Judul NO TIME TO DIE mengingatkan kembali dua adegan kunci dari SPECTRE (2015). Yang pertama, ketika Bond memberi tahu Blofeld bahwa ia datang untuk membunuhnya.

Bond: "Aku ke sini untuk membunuhmu"
Blofeld: "Aku malah menyangka kamulah yang ke sini untuk mati"

Lalu dalam dialog lainnya Bond mengucapkan, "Bukankah waktu bakal terus berjalan?", sambil melirik tajam ke arah Blofeld. Dua adegan ini menyiratkan bahwa NO TIME TO DIE bakal menjadi rangkuman rivalitas maut antara Bond dan Blofeld. 
3 dari 5 halaman

3. Ada Tokoh Penting yang Mati?

Ada Tokoh Penting yang Mati?
Saat Danny Boyle dipertimbangkan untuk jadi sutradara dulu, ia sempat mengutarakan keinginannya mengakhiri kisah Bond versi Craig dalam filmnya. Dan bukan rahasia lagi bukan jika Bond pernah diceritakan "mati" dalam LIVE AND LET DIE, TOMORROW NEVER DIES dan DIE ANOTHER DAY. Tonton kembali film-film tersebut untuk mengerti seperti apa Bond "mati". Lantas apakah NO TIME TO DIE bakal menyertakan yang demikian juga?

 

4 dari 5 halaman

4. James Bond Bakal Sangat Sibuk

Jika dipahami sebagai sebuah ungkapan, maka judul BOND 25 ini lebih menekankan bahwa Bond bakal beraksi terus menerus. Ia bakal dihadapkan pada rangkaian misi yang bisa membawanya ke garis akhir atau bahkan sekarat dan berujung kematian. 
5 dari 5 halaman

5. NO TIME TO DIE Bakal April Tayang 2020

Saat ini NO TIME TO DIE sedang dalam penggarapan. Film ini bakal dirilis secara global pada 3 April 2020. Para aktor internasional yang bakal menemani aksi Bond dalam film antara lain Rami Malek sebagai musuh Bond. Léa Seydoux, Jeffrey Wright, Lashana Lynch, Ben Whishaw, Naomie Harris, Rory Kinner, dan Ralph Fiennes sebagai partner Bond dalam beraksi, serta Billy Magnussen, Ana de Armas, David Dencik, dan Dali Benssalah yang masih disimpan detail mengenai perannya. 

Dengan rekam jejak CASINO ROYALE, QUANTUM OF SOLACE, SKYFALL dan SPECTRE yang meraup pendapatan Rp. 44,14 triliun, NO TIME TO DIE bisa jadi akan mencetak rekor tersendiri. Terlebih dua film terakhir dalam franchise, yakni SKYFALL dan SPECTRE menjadi film Bond terlaris sepanjang masa. 

 

(kpl/dka)


Editor:  

Mahardi Eka Putra

↑