'JOHN CARTER', Film Paling Rugi Sepanjang Sejarah?

Mahardi Eka Putra | 20 Maret 2012, 15:51 WIB
'JOHN CARTER', Film Paling Rugi Sepanjang Sejarah?

Kapanlagi.com - Tinggal sedikit lagi, film Walt Disney Pictures, JOHN CARTER menjadi film yang mengalami kerugian terbesar sepanjang sejarah. Senin (19/03), Disney mengumumkan prediksi mereka mengalami kerugian hingga 200 juta Dollar Amerika dari dana sebesar 350 juta untuk produksinya.

Menanggapi hal tersebut, presiden divisi Box Office dari Hollywood.com, Paul Dergarabedian mengatakan bahwa JOHN CARTER berpotensi menjadi film dengan kerugian terbesar sepanjang sejarah Hollywood. "Film ini bakal terekam dalam benak kita sebagai film dengan kerugian terbesar," ungkapnya kepada Los Angeles Time.

Harold Vogel, yang adalah presiden dari Vogel Capital Management mengatakan, "Ini hanyalah salah satu babak yang kurang menyenangkan. Disney lebih besar dari yang kita kira, mereka dapat dengan mudah mengatasi kerugian dan nantinya di masa depan punya masa depan yang lebih, lebih, dan lebih baik," ujarnya.

Meski menderita kerugian yang sangat besar, film yang dibintangi oleh Taylor Kitsch ini masih diyakini oleh Disney bakal mengumpulkan pemasukan yang berlimpah dari pemutaran-pemutaran film mereka yang selanjutnya.

"Sembari kita menunggu tahun ini berakhir, kami bersemangat menyambut rilis film THE AVENGERS dan BRAVE, yang kami percaya berpotensi besar untuk mendongkrak pendapatan Studio dan perusahaan, " tutur salah seorang perwakilan dari Studio.

Dengan mendapat kritik beragam, JOHN CARTER sampai saat ini mengoleksi 30,1 juta dollar Amerika di minggu pertama pemutarannya. Dalam minggu kedua pemutarannya di Amerika Serikat, film arahan Andrew Stanton ini mengoleksi 13,5 juta dollar, turun 55 persen dari minggu pertama. (ace/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra