'JOKER' Tak Tergeser Dari Tangga Box Office Selama Tiga Pekan Berturut-Turut

Dhimas Nugraha | Jum'at, 25 Oktober 2019 13:19 WIB
'JOKER' Tak Tergeser Dari Tangga Box Office Selama Tiga Pekan Berturut-Turut

Kapanlagi.com - Tiga pekan sudah sejak penayangan pertamanya tanggal 2 Oktober 2019,sampai saat ini supervillain DC Comic, JOKER masih tetap menjadi pemuncak tangga Box Office.

Kesuksesan ini tak lepas dari performa apik dari Joaquin Phoenix sebagai pemeran utama. Joaquin berhasil membawakan sosok Arthur Fleck dengan sempurna.

Bagaimana sosok Arthur yang selalu dipandang rendah oleh masyarakat tempat ia tinggal. Hingga akhirnya menjadi Joker, ia mampu menggambarkan dengan sangat detail.

Selain dari Joaquin, di balik kesuksesan film ini ada sutradara Todd Phillips dan kru film yang lain yang telah bekerja keras.

1 dari 2 halaman

1. Hari Pertama

Hari Pertama Film Joker ©Warner Bros Pictures
Kehebohan JOKER ini bahkan dimulai sebelum launching hari pertamanya. Sebelumnya, film garapan Warner Bros ini sudah mendapatkan standing ovation selama delapan menit di Venice Film Festival 2019.

Hasilnya pun luar biasa. Di hari pertama penayangannya, JOKER sudah berhasil meraup pendapatan sebesar US$39,3 juta atau setara Rp552,4 miliar dalam sehari.

Terhitung hingga hari ini, Jumat (25/10), JOKER masih unggul dari MALEFICENT: MISTRESS OF EVIL yang baru saja tayang yang kini menempati posisi kedua dengan pendapatan US$12,5 juta.

2 dari 2 halaman

2. Bakal Terus Naik

Bakal Terus Naik Film Joker ©Warner Bros Pictures
Melansir dari Variety, JOKER diprediksi akan segera menyusul film-film antihero sebelumnya, seperti DEADPOOL (US$783 juta) dan DEADPOOL 2 (US$785 juta).

Saat ini, perolehan angka JOKER dari seluruh dunia sudah mencapai US$747 juta atau senilai Rp10,4 triliun, dan akan terus naik hingga Halloween nanti di tanggal 31 Oktober 2019.

JOKER adalah cerita orisinil yang ditulis langsung oleh Todd Phillips dan Scott Silver, dan disutradari oleh Todd Phillips. Cerita yang diangkat di film ini sama sekali tidak ada di dalam komik keluaran DC.

Menceritakan seorang pria bernama Arthur Fleck yang selalu dipandang rendah dan tak diterima oleh masyarakat kota Gotham. Hingga akhirnya, karena beberapa momen, mengubahnya menjadi seorang yang dikenal sebagai Joker.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑