Karen Gillan Ungkap Seperti Apa Marvel Presentasikan Superhero Wanita

Tyssa Madelina | 17 April 2018, 11:08 WIB
Karen Gillan Ungkap Seperti Apa Marvel Presentasikan Superhero Wanita

Kapanlagi.com - Dalam proyek ambisius Marvel Cinematic Universe, dominasi superhero tak hanya diisi kaum pria saja. Terbukti sejak awal digagas, ada sosok Black Widow yang sukses mencuri perhatian. Hingga banyak tokoh wanita dimunculkan seperti yang terbaru Nebula sebagai saudara angkat Gamora serta Shuri adik dari Black Panther.

Menurut Karen Gillan pemeran Nebula yang muncul pertama kali dalam film GUARDIAN OF THE GALAXY, Marvel tahu bagaimana mempresentasikan seperti apa kehebatan wanita. Para wanita-wanita hebat ini dikatakan tidak disodorkan dengan cara yang klise.

"Satu hal yang saya sukai dari proyek Marvel Cinematic Universe ini karena mereka meningkatkan peran perempuan. You know what, tidak ada hal klise seperti yang ditampilkan di film lain," kata Karen kepada awak media dalam sesi digital conference di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Bagaimana para pemeran wanita memerankan karakter superhero di INFINITY WAR? © MarvelBagaimana para pemeran wanita memerankan karakter superhero di INFINITY WAR? © Marvel

Aktris berusia 30 tahun itu melanjutkan, "Di waralaba ini para wanita begitu kuat serta badass dan ditunjukkan dengan cara begitu baik kepada masyarakat. Banyak pemain wanita di sini dengan segala kompleksitas karakternya. Saya bangga menjadi bagian dari semua ini," tambahnya.

Nebula adalah karakter alien jahat yang merupakan anak angkat dari Thanos, ayah Gamora. Peranan Nebula yang identik dengan tubuh serta kostum berwarna biru bakal dipastikan semakin kuat dari seri ke seri.

Selain GUARDIANS OF THE GALAXY dan GUARDIANS OF THE GALAXY VOL 2, Nebula yang diperankan sangat baik oleh Karen Gillan bakal muncul di AVENGERS: INFINITY WAR serta satu judul film AVENGERS yang masih dirahasiakan judulnya. Kira-kira bakal sekompleks apakah tokoh Nebula, rasa-rasanya baru bisa ditemukan jawabannya ketika film telah rilis.

(kpl/abs/tmd)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho