Karena Dwayne Johnson, Studio Ini Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan

Fitrah Ardiyanti | 01 Juli 2015, 16:52 WIB
Karena Dwayne Johnson, Studio Ini Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan
Kapanlagi.com - 26 Juni lalu jadi hari yang paling membahagiakan bagi studio besar sekelas Warner Bros. Sebab, pada hari itu mereka mengukuhkan diri sebagai satu-satunya studio film Hollywood yang mampu tembus angka US$ 1 miliar (setara 140 triliun Rupiah) selama 15 tahun berturut-turut. Rekor yang belum bisa dipecahkan oleh studio manapun.

Berita bahagia ini diumumkan oleh Dan FellmanPresident of Domestic Distribution, Warner Bros. Pictures. Tak hanya itu, Warner Bros. juga menjelma menjadi studio tercepat yang memperoleh angka tersebut. Namun, WB memperolehnya dari beberapa film sekaligus.

Dimulai dengan dua film blockbuster di akhir tahun lalu, AMERICAN SNIPER yang dibintangi Bradley Cooper dan THE HOBBIT: THE BATTLE OF THE FIVE ARMIES yang dibintangi Martin Freeman. Lalu di pertengahan tahun, tiga film seperti SAN ANDREAS (Dwayne Johnson), MAX MAD: FURY ROAD (Charlize Theron dan Tom Hardy) dan film komedi GET HARD (Will Ferrell dan Kevin Hart) ikut menyumbang pendapatan fantastis studio ini.

MAD MAX: FURY ROAD jadi salah satu film yang menyumbang pendapatan besar Warner Bros./©Warner Bros. PicturesMAD MAX: FURY ROAD jadi salah satu film yang menyumbang pendapatan besar Warner Bros./©Warner Bros. Pictures

"Kami sangat bangga karena prestasi ini. Dengan banyaknya film yang akan kita rilis dalam beberapa tahun ke depan, kami optimis jika rekor ini belum ada yang bisa mengalahkan," ujar Dan Fellman dilansir Coming Soon.

Greg Silverman, President of Creative Development and Worldwide Production, juga menambahkan jika pencapaian tengah tahun ini sangat luar biasa. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak, terutama kru film dan aktor yang terlibat di dalamnya karena telah berdedikasi tinggi dan memberikan totalitasnya.

"Hasil ini merupakan kerja keras menaklukkan berbagai rintangan yang berujung pada dedikasi tinggi bagi mereka yang ada di balik dan di depan kamera. Hal ini juga menggambarkan keragaman karya kami yang punya banyak arti untuk masyarakat dunia," tutup Sue Kroll, President of Worldwide Marketing and International Distribution. Warner Bros. pun juga menggantungkan harapan besar kepada Channing Tatum dan kawan-kawan dalam MAGIC MIKE XXL yang mulai dirilis hari ini di Amerika Serikat. Berapa ya pendapatan mereka?

(com/tch)

Editor:  

Fitrah Ardiyanti