Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kembali ke Layar Lebar, Ini 5 Fakta Menarik Film 'Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore'

Editor KapanLagi.com   | Senin, 18 April 2022 15:52 WIB
Kembali ke Layar Lebar, Ini 5 Fakta Menarik Film 'Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore'
credit: imdb.com

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore resmi rilis di Indonesia pada tanggal 13 April 2022 kemarin. Setelah menunggu selama empat tahun sejak film seri keduanya yaitu Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald pada tahun 2018 lalu, kini para potterhead kembali menjelajah dunia sihir lewat film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore.

Film yang di sutradari oleh David Yates ini menceritakan tentang Dumbledore yang mengutus Newt Scamander untuk melawan penyihir besar Grindelwald. Grindelwald sendiri merupakan seorang penyihir jahat yang mempunyai banyak pengikut yang kemudian terlibat pertarungan dengan Newt.

Selain membawa kita ke masa lalu Dumbledore, film ini juga membawa kita bernostalgia kembali dengan Hogwarts. Penasaran dengan fakta menarik film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore lainnya? Yuk simak di bawah ini.

1. Kembalinya Newt Scamander

Gambar

Pada film seri ketiga Fantastic Beasts ini sang Magizoologis, Newt Scamander kembali untuk membantu Dumbledore. Kembalinya si peneliti hewan sihir itu untuk menggagalkan rencana penyihir jahat Grindelwald yang ingin menghancurkan dunia manusia.

Tak hanya Newt dan Dumbledore, mereka juga dibantu oleh beberapa teman seperti Profesor Hicks, Jacob Kowalski, Yusuf Kama, serta asistennya, Bunty, dan Theseus. Namun, dari film ketiga ini diproyeksikan akan semakin jauh dari sosok Newt Scamander.

2. Pengganti Peran Grindelwald

Gambar

Sebelumnya, peran Grindelwald di perankan oleh Johnny Depp, namun pada tahun 2020 ia resmi mundur karena sempat terlibat skandal dengan mantan kekasihnya. Kemudian, Warner Bros memutuskan untuk mengganti Johnny dengan Mads Mikkelsen untuk menjadi Grindelwald.

Tentu saja kehadiran Mads Mikkelsen dalam seri ketiga ini disambut hangat oleh penggemar dan bahkan mendapat pujian. Di film ini Mads dapat membawakan sosok Grindelwald dengan baik dan lebih berkarisma.

3. Hubungan Dumbledore dan Grindelwald

Gambar

Dalam seri ketiga ini semakin terkuak hubungan antara Dumbledore dan Grindelwald. Sebelumnya, sejak sekuel Harry Potter yang terakhir rilis dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald tayang, banyak teori yang muncul di media sosial tentang orientasi seksual Albus Dumbledore.

Ada yang menyebutkan bahwa hubungan mereka hanya sebatas teman dekat dan ada pula yang berteori bahwa Dumbledore adalah seorang homoseksual. Melalui film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore ini terkuak bahwa Dumbledore memang seorang gay dan keduanya pernah menjalin kasih, yang terbukti dari beberapa dialog yang disampaikan bahwa ia jatuh cinta dengan Gellert.

4. Munculnya Karakter Baru

Gambar

Dalam film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore akan memunculkan karakter baru yaitu makhluk ajaib atau hewan sihir yang menyerupai rusa bernama Qilin. Qilin sendiri digambarkan sebagai hewan bertanduk naga dan memiliki sisik yang dapat bersinar dan meredup jika sudah tak bernyawa.

Qilin dibuat berdasarkan hewan mistis menurut kepercayaan masyarakat Asia khususnya Asia Timur. Di China dan Jepang, Qilin dianggap sebagai hewan yang suci karena mampu melindungi suatu daerah dari bencana. Namun tak hanya Qilin, terdapat karakter lainnya yaitu makhluk berbentuk lobster yang dapat menirukan gerakan manusia.

5. Nostalgia Film Harry Potter dan Sekuel Fantastic Beasts

Dari film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore ini kita dapat dibuat nostalgia kembali dengan kisah Harry Potter di Hogwarts. Tak hany dengan kisah Harry Potter, kita juga bernostalgia dengan kisah film kedua Fantastic Beasts.

Yang menjadi karakteristik film-film yang diadaptasi dari buku karya J.K Rowling adalah selalu memberikan puncak kebahagiaan, seberapa pun kesulitan yang mereka hadapi. Seperti kejahatan Lord Voldemort yang dapat dikalahkan oleh Harry Potter sang tokoh utama.

Editor:   Editor KapanLagi.com