Kenalan dengan Simu Liu, Pemeran Shang-Chi Sang Avengers yang Ahli Beladiri

Rahmi Safitri | Senin, 22 Juli 2019 12:30 WIB
Kenalan dengan Simu Liu, Pemeran Shang-Chi Sang Avengers yang Ahli Beladiri

Kapanlagi.com - Di San Diego Comic-Con yang berlangsung pada Sabtu malam waktu setempat (20/7/2019), Marvel Studios mengumumkan kalau mereka akan merilis SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS. Dan pemeran utamanya adalah Simu Liu.

Selain Simu Liu, nama lain yang sudah dikonfirmasi bakal ikut dalam SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS adalah Awkwafina, yang dikenal lewat OCEAN'S 8, CRAZY RICH ASIANS, dan THE FAREWELL. Serta masih ada nama aktor top Hong Kong, Tony Leung.

Dibandingkan dengan Awkwafina dan Tony Leung, nama Simu Liu mungkin masih kurang familiar. Makanya kita kenalan dulu sebelum menyaksikan aksinya sebagai Shang-Chi di SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE THE TEN RINGS yang bakal tayang pada 12 Februari 2021.

 

1 dari 6 halaman

1. Pindah ke Kanada Tahun 1994

Simu Liu adalah aktor 30 tahun yang lahir pada 19 April 1989. Ia berasal dari Harbin, China, dan tinggal di sana selama 5 tahun. Simu Liu dan keluarganya berimigrasi ke Kanada tahun 1994.

Sebelum memutuskan menjadi seorang aktor, Simu Liu awalnya bekerja sebagai seorang akuntan. Untungnya keputusannya menjadi seorang aktor sekarang terbukti tidak salah.

2 dari 6 halaman

2. Karir Akting Simu Liu

Karir Akting Simu Liu Simu Liu di Kim\'s Convenience © Netflix
Simu Liu dapat peran kecil di PACIFIC RIM, NIKITA, dan BEAUTY AND THE BEAST. Ia lalu dapat kepopuleran lewat serial Taken yang tayang di NBC. Dan namanya semakin familiar setelah ikut dalam serial komedi Kanada, Kim's Convenience.

Di serial Kim's Convenience yang tayang sejak tahun 2016, ia memerankan karakter Jung, putra dari imigran asal Korea Selatan. Simu Liu sendiri baru saja diumumkan sebagai bagian dari musim terbaru serial Fresh Off The Boat.

3 dari 6 halaman

3. Sempat Kode Soal Shang-Chi di 2018

Sempat Kode Soal Shang-Chi di 2018 twitter.com/SimuLiu
Simu Liu ternyata sempat memberi kode tentang Shang-Chi lewat akun Twitter resminya. Pada Desember 2018 lalu ia sempat membuat cuitan, 'Oke @Marvel, apa kita akan bicara atau apalah #ShangChi."

Kini setelah resmi diumumkan sebagai Shang-Chi, Simu Liu kembali pada tweet lamanya dengan menambahkan komentar, 'Terima kasih sudah kembali padaku (untuk bicara)'.

4 dari 6 halaman

4. Ingin Membuat Orangtua Bangga

Ingin Membuat Orangtua Bangga Simu Liu © Splash News
Salah satu cita-cita masa kecil Simu Liu adalah membuat orangtuanya bangga. Itu disampaikannya di panggung Comic-Con.

"Yang aku inginkan saat aku sedang tumbuh adalah membuat orangtuaku bangga. Apa yang ingin aku sampaikan adalah, aku sangat bahagia bukan sebagai dokter. Jadi, terimalah itu ayah dan ibu," kata Simu Liu.

5 dari 6 halaman

5. Kevin Feige Yakin dengan Sosok Simu Liu

Kevin Feige Yakin dengan Sosok Simu Liu Simu Liu © Splash News
Menurut Variety, sebuah sumber menyatakan banyak kandidat untuk pemeran karakter Shang-Chi yang melakukan audisi pekan lalu. Dan Marvel baru memilih pemerannya sebelum berangkat ke Comic-Con. Kevin Feige, presiden Marvel Studios, pun yakin pada pilihannya.

"Dia (Simu Liu) akan menjadi nama besar secepatnya," kata Kevin Feige.

6 dari 6 halaman

6. Sekilas Tentang Karakter Shang-Chi

Sekilas Tentang Karakter Shang-Chi Shang-Chi © Marvel
Shang-Chi dalam komik diceritakan sebagai superhero asal Amerika keturunan China yang diciptakan oleh Steve Englehart dan Jim Starlin. Dalam komik, ia diceritakan sebagai ahli dalam berbagai ilmu bela diri, baik sebagai menggunakan atau tanpa alat. Shang-Chi pertama kali muncul di komik Special Marvel Edition #15 tahun 1973.

Di versi filmnya nanti, Shang-Chi akan melawan sosok penjahat The Mandarin (yang sempat disebut di IRON MAN 3). Karakter tersebut akan diperankan oleh Tony Leung.

Jadi makin penasaran kan melihat penampilan Simu Liu sebagai Shang-Chi.

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑