Keren! Kostum Batman Ini Masuk Guinness World Record, Simak Deh

Sanjaya Ferryanto | 27 Agustus 2016, 11:52 WIB
Keren! Kostum Batman Ini Masuk Guinness World Record, Simak Deh

Kapanlagi.com - Kostum Batman telah mengalami evolusi dalam kurun waktu beberapa tahun ini. Mulai dari kostum kain polosan di awal-awal kemunculannya, kostum berotot (dengan puting) yang dipakai Batman era George Clooney, hingga kostum yang memungkinkan Batman untuk menoleh ke kanan kiri di era Christian Bale.

Semakin majunya teknologi, kostum Batman pun juga mengikuti perkembangan. Di masa ini, kostum tersebut lebih seperti baju zirah dengan banyaknya perlengkapan yang akan menunjang Batman membasmi kejahatan.

Karena keunikan dari kostum Batman tersebut, tak heran jika banyak penggemar yang mencoba membuat kostum tersebut seperti aslinya. Kostum tersebut lalu mereka pakai (cosplay) sebagai bentuk kecintaan kepada karakter favoritnya ini.

Tak berbeda dengan yang dilakukan oleh Julian Checkley ini. Dia adalah seorang seniman profesional yang juga fans berat Batman. Dia pun membuat kostum Batman yang seluruh gadget di dalamnya berfungsi!

Yap, kalau kamu biasa melihat gadget di cosplay Batman hanya sebagai pajangan, Julian kini membuatnya jadi nyata. Mulai dari batarang, grappling gun, shuriken, kamera tersembunyi, dan lainnya, semua dibuat dan bisa digunakan.

Atas usaha kerennya tersebut, Julian dianugerahi penghargaan dari Guinness World Record untuk kategori "Most Functional Gadgets In A Cosplay Suit," keren ya!

(cin/frs)

Editor:   Sanjaya Ferryanto