Kisah Elvis Presley Difilmkan, Austin Butler Terpilih Jadi Pemeran Utama

Rezka Aulia | Kamis, 18 Juli 2019 11:46 WIB
Kisah Elvis Presley Difilmkan, Austin Butler Terpilih Jadi Pemeran Utama

Kapanlagi.com - Kini biopic mengenai kisah Elvis Presley akan segera digarap. Aktor muda Austin Butler dipercaya untuk 'membangkitkan' sosok Elvis ke layar lebar. Sebelumnya beberapa nama aktor tampan sempat menjadi kandidat pemeran utama antara lain Ansel Elgort, Harry Styles dan Miles Tayler. Namun sutradara Baz Luhrmann memiliki beberapa pertimbangan penting sebelum memilih pemeran utamanya.

"Saya tahu. Saya tidak bisa membuat film itu jika pemainnya tidak sepenuhnya tepat. Kami mencari aktor dengan kemampuan untuk membangkitkan gerakan yang alami dan kualitas vokal sekaligus kerentanan yang ada dalam diri sang artis," kata Luhrmann seperti dilansir Antara dari Deadline, Selasa (16/7/2019)

 

1 dari 2 halaman

1. Rencana Biopik Elvis Presley

Rencana Biopik Elvis Presley © instagram/bazluhrmann
Proses syuting biopik satu ini baru akan dimulai pada 2020 mendatang di Queenslan, Australia. Film satu ini akan didistribusikan oleh Warner Bros Pictures dan mengisahkan tentang masa kejayaan Elvis Presley.

Penyanyi yang meninggal di usia 42 tahun ini tak hanya berjaya di bidang musik, ia juga influencer di bidang fashion kala itu. Gaya berpakaian, potongan rambut sampai gerak tubuh Presley dianggap ikonik. Tak sekedar penyanyi, Elvis merupakan pendobrak kebudayaan di Amerika Serikat bahkan dunia.

2 dari 2 halaman

2. Kemampuan Akting Austin Butler

Kemampuan Akting Austin Butler © AFP
Austin Butler telah menyisihkan banyak nama besar yang bersaing untuk peran satu ini. Aksi akting Austin bisa disaksikan di ONCE UPON A TIME IN HOLLYWOOD, serta serial seperti THE CARRIE DIARIES, SWITCH AT BIRTH dan ZOEY 101. Bahkan sang sutradara memuji kualitas akting aktor 27 tahun ini. Menurutnya Austin tak hanya tampan nan memesona, ia juga memiliki kualitas musikalitas yang baik.

"Sepanjang proses pemilihan pemain, pekerjaan itu adalah sebuah kehormatan bagiku untuk menemukan banyak talenta. Saya sudah mendengar tentang Austin Butler dari perannya yang menonjol saat berhadapan dengan Denzel Washington dalam 'The Iceman Cometh' di Broadway," ujar Luhrmann.

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai biopic ini. Kira-kira aktris mana yang tepat menjadi lawan main sekaligus love interest Austin? Boleh dong kita berandai-andai Austin beradu akting dengan Vanessa Hudgens sang kekasih di layar lebar!

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑