Koran Resmi Vatikan Benci 'STAR WARS: THE FORCE AWAKENS'

Arai Amelya | 26 Desember 2015, 08:31 WIB
Koran Resmi Vatikan Benci 'STAR WARS: THE FORCE AWAKENS'

Kapanlagi.com - STAR WARS: THE FORCE AWAKENS mungkin menyabet status sebagai film paling banyak dibicarakan sekaligus dinantikan di akhir tahun 2015 ini. Namun seperti halnya kehidupan, ada yang suka ada yang benci, hal itu pula yang dialami oleh installment ketujuh dari saga STAR WARS ini.

Meskipun berhasil membuat jutaan fanboy di seluruh dunia berbondong-bondong ke bioskop dan menyentuh pemasukan lebih dari 813 juta dollar (sekitar Rp 11 triliun), toh tetap aja yang tak suka. Dan kali ini kritikan pedas diberikan untuk film arahan JJ Abrams itu datang dari koran resmi Vatikan, L'Osservatore Romano.

Tanpa dosa, L'Osservatore Romano menyebut jika STAR WARS: THE FORCE AWAKENS tampak seperti film aksi yang sangat ceroboh. Kritikan itu terasa makin pedas jika karena menurut mereka film ini tak bisa memberikan kesan berkelas seperti yang ditampilkan Christopher Nolan lewat reboot film Batman, seperti dilansir Digital Spy.

Inilah sosok Kylo Ren, musuh utama di installment STAR WARS terbaruInilah sosok Kylo Ren, musuh utama di installment STAR WARS terbaru

Menurut koran tersebut, STAR WARS: THE FORCE AWAKENS hanya sesuai dengan tren masa kini dan lebih baik dinikmati lewat layar komputer saja daripada harus ke bioskop. Seakan kurang, mereka juga menilai jika plot cerita terasa membingungkan dan bikin kecewa. Selain itu sosok penjahat utama, Kylo Ren tak sebanding dengan penjahat sebelumnya, Darth Vader alias Anakin Skywalker.

Meskipun begitu, Abrams tak perlu sedih jika koran Vatikan tak suka dengan STAR WARS: THE FORCE AWAKENS. Karena bukan kali ini saja, koran di kota suci itu rupanya juga tak menyukai AVATAR, film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Nah kalau menurut kamu yang sudah menonton STAR WARS: THE FORCE AWAKENS, setuju nggak dengan penilaian L'Osservatore Romano? (dig/aia)

Editor:   Arai Amelya