Kumpulan Momen Lucu Dalam Sejarah Red Carpet Oscar

Mahardi Eka Putra   | Minggu, 02 Maret 2014 11:01 WIB
Kumpulan Momen Lucu Dalam Sejarah Red Carpet Oscar
dok. Oscar

Kapanlagi.com - Dalam sejarah penyelenggaraan Oscar, selalu ada momen lucu yang tak boleh dilewatkan. Momen lucu yang dibahas kali ini lebih tepatnya momen lucu yang terjadi di red carpet Oscar. Ratusan selebriti yang menghadiri momen red carpet memang selalu menarik untuk diamati.

Di antara banyaknya selebriti yang hadir, beberapa di antaranya sukses mencuri perhatian dengan kelucuan yang mereka lakukan, baik yang disengaja maupun tak disengaja. Menyambut Oscar 2014, berikut ini adalah kompilasi dari momen-momen lucu yang ada dalam sejarah penyelenggaraan Oscar.

 

 

  (zim/dka)

1. Ada yang bawa pinguin

Para pembuat film dokumenter memang punya pertimbangan yang berbeda saat tampil di atas red carpet. Jika para seleb berlomba tampil anggun dan elegan bahkan glamor, mereka justru tampil lucu dan membawa boneka besar.

Tim produksi MARCH OF PENGUIN kompak membawa serta boneka pinguin yang lucu-lucu. Tak sia-sia mereka membawa boneka tersebut karena film dokumenter mereka lah yang menjadi pemenangnya.

2. Gaun super besar

Jennifer Lawrence memang menjadi bintang dari pagelaran Oscar 2013 lalu. Pasalnya aktris yang berusia 23 tahun ini menang sebagai Best Actress in Leading Role lewat perannya dalam SILVER LININGS PLAYBOOK. Kategori tersebut adalah salah satu kategori utama dalam ajang penghargaan tersebut. 

Akan tetapi publik juga tak akan terlupa dengan gaun Dior yang dikenakannya pada ajang tersebut. Rok gaun tersebut begitu besar sehingga bisa dipakai anak kecil untuk bersembunyi.

3. Dada menyembul

Maunya sih tampil seksi dalam gaun elegan supaya bisa menarik perhatian publik serta wartawan dalam red carpet Oscar 2013. Tapi sepertinya Brandi Glanville lupa memilih gaun yang pas untuk tubuhnya, setidaknya untuk bagian dadanya saja.

Ia yang tampil dalam gaun strapless abu-abu ini malah terlihat menyembul dadanya. Hal tersebut dikarenakan bagian dada dari gaunnya begitu ketat dan membuat asetnya tersebut akhirnya terdorong keluar.

4. Seperti main ke mall

Quvenzhane Wallis patut berbangga karena ia menjadi nominator termuda lewat perannya sebagai Hush Puppy dalam BEAST OF SOUTHERN WILD. Dengan masukknya ia menjadi nominator, tentulah ia harus berjalan di atas red carpet bersama dengan para selebriti dunia lainnya.

Menariknya, Wallis tetap asyik menenteng tas bentuk anjingnya meski ia telah mengenakan gaun biru yang elegan. Tasnya tersebut tentu tak cocok dengan gaunnya. Yah namanya juga anak-anak.

5. Calon Bapak Bingung Sendiri

Taruhan! Pasti semua orang melihat Channing Tatum sebagai sosok pria atletis yang cool dan juga jaga image terlebih ketika dirinya sedang menghadiri acara red carpet ajang sekelas Oscar. Tapi apa yang terlihat di Oscar 2013 berbeda dari apa yang banyak dibayangkan orang.

Tatum yang kala itu membawa serta istrinya yang hamil terlihat sibuk sendiri dengan perut istrinya. Ia sesekali mengelus dan berfoto menunjukkan bahwa istrinya sedang hamil. Calon bapak ya seperti ini.

6. Ke Oscar Pakai Gaun Pengantin

Lewat serial televisi SEX AND THE CITY, Sarah Jessica Parker langsung didapuk menjadi icon fashion. Pasalnya baik dalam film atau pun dalam kesehariaannya, Sarah Jessica selalu menampilkan penampilan yang keren dan juga up to date. Tak jarang apa yang dipakainya menjadi tren.

Maka saat menghadiri Oscar 2009, ia pun seakan mendapat dispensasi karena mengenakan gaun yang tak biasa, yakni gaun pernikahan. Saat yang memakainya Sarah Jessica, sepertinya semua baik-baik saja.

 

7. Malu kalah tinggi

Dalam benak Naomi Watts, ia senang sekali lantaran bisa menyusuri red carpet Oscar 2007 dengan aktris sekelas Nicole Kidman. Berjalan bergandengan tangan dengan Kidman tentu membuat banyak mata tertuju kepadanya.

Tapi ada dua hal yang patut disesali Watts karena berjalan bersama Nicole pada kesempatan tersebut. Pertama ia jelas kalah tinggi dibanding Nicole Kidman. Ia yang bertubuh lebih pendek seperti sedang berjalan di samping tiang. Dan lagi warna gaun mereka berdua bertubrukan.

8. Dasi untuk dada

Gaun menjadi salah satu poin penting yang selalu diperhatikan oleh para aktris ketika menghadiri red carpet. Sebisa mungkin mereka memilih gaun dengan detil yang menawan dan memikat para fotografer.

Anne Hathaway sukses melakukannya ketika menghadiri Oscar 2007. Gaun putihnya diwarnai dengan detil hitam seperti dasi kupu-kupu di dadanya. Anne Hathaway memang kalem, tapi soal memilih kostum, ia jagonya.

9. Tumpahkan abu

Sacha Baron Cohen seperti biasa selalu mencari sensasi dalam setiap penampilannya di acara apa pun. Lewat perannya sebagai THE DICTATOR, ia pun cari sensasi dalam ajang Oscar.

Ia datang lengkap dengan kostumnya dan juga abu dalam wadah yang bergambar Kim Jong Ill, diktator asal Korea Utara. Tak cukup hanya itu, ia pun menumpahkan abu tersebut di mana-mana termasuk presenter Ryan Seacrest.

10. Pamer Paha

Angelina Jolie itu cantik, ia tenar, dan ia adalah pasangan dari Brad Pitt. Tak ada lagi yang mampu mengalahkan ketenarannya untuk saat ini. Terlebih ia juga dikenal aktif dalam kegiatan kemanusiaan PBB.

Tapi itu tak cukup, Jolie punya senjata lain untuk membuat banyak pasang mata tertuju kepadanya di Oscar 2012. Ia tampil dengan mengenakan gaun hitam dan pamer pahanya yang putih tersebut.

Editor:   Mahardi Eka Putra