Lady Gaga Berbagi Piala dengan Glenn Close di Critics' Choice Awards

Rezka Aulia | Senin, 14 Januari 2019 15:06 WIB
Lady Gaga Berbagi Piala dengan Glenn Close di Critics' Choice Awards

Kapanlagi.com - Lady Gaga dan Glenn Close berurai air mata di atas panggung Critics' Choice Awards 2019. Acara ini baru saja diselenggarakan di Santa Monica, California pada Minggu (13/1) lalu. Kedua aktris ini berhasil membawa pulang piala aktris terbaik mengalahkan Emily Blunt, Toni Collette, Olivvia Colman, Melissa McCarthy dan Yalitza Aparicio.

Keduanya sama-sama dianggap pantas menerima piala apresiasi ini oleh Broadcast Film Critics Associatiin and Broadcast Television Journalists Association. Gaga berhasil dalam aktingnya di A STAR IS BORN, sedangkan Glenn diapresiasi atas aktingnya di film THE WIFE. Dalam pidato kemenangannya Glenn menyuarakan pemberdayaan wanita.

"Aku berpikir dunia mengira kami dalam persaingan di dunia (film) profesional. Padahal aku mengenal semua wanita dalam kategori ini. Dan aku rasa aku mewakili semua perempuan dalam ruangan ini bahwa kami merayakan (kesuksesan) satu sama lain. Kami amat bangga bisa berada dalam ruangan ini bersama-sama," ujar Glenn disambut tepuk riuh seluruh undangan.

1 dari 2 halaman

1. Gaga Menangis

Gaga Menangis AFP
Gaga pun memberikan pidato kemenangannya di panggung itu. Namun pidato menyentuh Glenn Close membuat Gaga amat sentimentil dan menitikkan air mata. Ia pun membagikan rasa bangganya yang bisa berbagi tittle juara dengan aktris senior legendaris satu itu.

"Aku amat tersanjung dengan (penghargaan) ini. Aku tak menyangka aku bisa. Bradley, kau sineas dan pria yang ajaib! Aku tak pernah bekerja sama dengan sutradara dan lawan main sepertimu. Aku akan mengenang ini selamanya," ujar Gaga sambil berurai air mata.

2 dari 2 halaman

2. Dinamika Critics' Choice Awards

Kategori 'Aktris Film Terbaik' bukan satu-satunya yang memiliki pemenang ganda di malam itu. Kategori 'Aktris Film Televisi Terbaik' juga memiliki dua pemenang yang sama imbangnya. Piala dibawa pulang oleh Amy Adams lewat aktingnya di SHARP OBJECTS dan Patricia Arquette di ESCAPE AT DANNEMORA.

Critics' Choice Awards sendiri telah digelar sejak tahun 1996. Tahun ini menjadi malam penghargaan ke-24. Dibanding dengan pagelaran sejenis, CCA dianggap yang paling bisa memprediksi pemenang Academy Awards alias Oscar. 

Sejak 2008 kebanyakan pemenang CCA juga berhasil menyabet piala Oscar. Well memang tak ada jaminan bila lolos CCA pasti berjaya di Academy Awards juga sih. Tapi gak ada salahnya KLovers cek dulu siapa saja yang jadi nominasi dan menang di CCA tahun ini, KLovers bisa cek daftarnya di bawah ini!

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑