Lama Dinanti, Biopik Dewa Gitar Jimi Hendrix Dapat Lampu Hijau

Fitrah Ardiyanti | 31 Mei 2015, 19:52 WIB
Lama Dinanti, Biopik Dewa Gitar Jimi Hendrix Dapat Lampu Hijau
Kapanlagi.com - Setelah menunggu sekian lama, akhirnya film biopik Jimi Hendrix menemui titik terang. Ia siap 'unjuk gigi' bersama beberapa musisi kelas dunia seperti Kurt Cobain dan Amy Winehouse yang sudah lebih dulu merilis film dokumenternya.

Dilansir Deadline, sutradara THE BOURNE SUPREMACY, Paul Greengrass dan Legendary Pictures telah mendapatkan izin dari pihak keluarga Jimi yang memang dikenal susah untuk merestui beberapa proyek yang ingin menggunakan lagu-lagunya. Legendary bahkan sudah menunjuk seorang penulis naskah, Scott Silver, yang pernah menangani film 8 MILE.

Seperti proyek film Tupac Shakur yang lama terbengkalai karena menemui jalan buntu dengan pihak keluarga, Paul Greengrass juga sudah memulai proyek penggarapan film biopik Jimi, sang dewa gitar, sejak tahun 2009 lalu. Ia pun dikabarkan sudah menunjuk Anthony Mackie untuk memerankan Jimi. Sayangnya, rencana ini kemudian berhenti di tengah jalan.

Lama tertunda, akhirnya biopik Jimi Hendrix digarap juga/©jimihendrix.comLama tertunda, akhirnya biopik Jimi Hendrix digarap juga/©jimihendrix.com

Baru enam tahun kemudian, setelah melancarkan beberapa 'serangan' kepada pihak keluarga Jimi, Paul dan Legendary diberikan izin. Sebelumnya, Paul bersama Max Borenstein, penulis naskah GODZILLA, juga ditolak karena dikhawatirkan proyek mereka ini bakal merusak penjualan katalog musik Jimi.

Sebenarnya, proyek ini bukanlah yang pertama. Tahun 2013 lalu, Andre 3000, salah satu personel Outkast, memerankan Jimi dalam film biopik berjudul ALL IS BY MY SIDE. Dalam film ini, tak satu pun lagu milik Jimi yang ditampilkan, bahkan versi cover sekalipun. Film ini tetap digarap meski harus kehilangan separuh 'nyawa'.

Belum ada detail lebih lanjut soal proyek biopik Jimi Hendrix ini. Nampaknya, proyek ini harus mengantre karena Paul sudah terlanjur terikat kontrak untuk menggarap sekuel BOURNE bersama Matt Damon. Tunggu saja kabar selanjutnya, deh.

(dea/tch)

Editor:   Fitrah Ardiyanti