Live Action 'DORA THE EXPLORER' Hadirkan Petualangan Ekstrim Dora di Kota yang Hilang

Rezka Aulia   | Senin, 25 Maret 2019 17:03 WIB
Live Action 'DORA THE EXPLORER' Hadirkan Petualangan Ekstrim Dora di Kota yang Hilang
Dora ditampilkan sebagai remaja yang pemberani. (Nickelodeon - Paramount)

Kapanlagi.com - Biasa hadir dalam format 2D, kali ini KLovers bisa menikmati petualangan Dora sang petualang dalam versi layar lebar. Dora akan menyelesaikan misi berbahaya tentu saja ditemani Boots si kera. Nickelodeon membawa petualangan Dora dan Boots dalam versi live action bersama dengan Paramount Pictures.

Trailer DORA AND THE LOST CITY OF GOLD sendiri diumumkan dalam gelaran Kids' Choice Awards, Sabtu (23/3). Idola anak-anak ini akan menghadapi musuh yang lebih kompleks dari sekedar Swiper rubah pencuri.

1. Dari Hutan ke Kota

Dora (Isabela Moner) tidak akan beraksi sendirian, ia ditemani oleh Diego (Jeffrey Whalberg) sepupunya. Dalam film ini diceritakan bahwa Dora harus pindah ke kota dari kediamannya di hutan serta meninggalkan kedua orangtuanya (Eva Longoria dan Michael Pena). Orangtua Dora sedang dalam misi mencari kota emas yang hilang dari peradaban.

Dalam usaha beradaptasi dengan kehidupan kota metropolitan bersama Diego, hal malang menimpa Dora. Ia diculik oleh musuh orangtuanya dan dipaksa membantu para penjahat ini menemukan kota emas yang hilang serta orangtua Dora.

Film ini amat berbeda dengan versi 2D yang ditujukan untuk anak-anak. Kali ini Dora akan lebih banyak menampilkan dinamika dan kengerian dalam petualangannya. Mulai dari terjebak di air, melompati jurang, sampai menghadapi hutan liar bisa membuat penontonnya menahan napas.

2. Petualangan Ekstrim

Seri animasi Dora The Explorer sendiri menjadi salah satu serial Nickelodeon dengan banyak penggemar. Serial ini telah mengudara selama 14 tahun dari 2000-2014. Dapat dipastikan penggemar Dora dari awal tahun 2000-an itu kini telah memasuki usia remaja pra-dewasa.

Hal ini mungkin yang menjadi pertimbangan pihak Nickelodeon dan Paramount untuk mengemas live action dengan menghadirkan Dora yang telah SMA. Tak tanggung-tanggung, film ini digarap James Bobin yang sebelumnya menggarap ALICE THROUGH THE LOOKING GLASS. Film ini rencanya akan dirilis di Amerika pada 2 Agustus 2019 mendatang.

Editor:   Rezka Aulia