Loki Berhasil Kabur di 'AVENGERS: ENDGAME', Apa Pengaruhnya Bagi Fase 4 MCU?

Rahmi Safitri | Selasa, 06 Agustus 2019 14:55 WIB
Loki Berhasil Kabur di 'AVENGERS: ENDGAME', Apa Pengaruhnya Bagi Fase 4 MCU?

Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri kalau Loki adalah salah satu penjahat kesayangan banyak penggemar film-film AVENGERS. Diperankan oleh Tom Hiddleston, adik dari si dewa petir Thor ini memang menyebalkan dengan kelicikan dan keahliannya dalam mengubah diri, tapi di balik itu ia bisa mencuri hati penonton.

Banyak yang sedih saat Loki meninggal di awal AVENGERS: INFINITY WAR ketika dia mencoba menipu Thanos. Tapi Loki membuat penonton bingung karena di AVENGERS: ENDGAME dia malah berhasil melarikan diri saat para superhero kembali ke masa lalu.

Marvel juga sudah mengumumkan kalau Loki punya serial sendiri yang bakal tayang di Disney+. Lalu apa hubungan kaburnya Loki di AVENGERS: ENDGAME dengan serialnya? Dilansir dari Screenrant, begini penjelasannya!

 

1 dari 5 halaman

1. Loki Benar-Benar Meninggal

Loki Benar-Benar Meninggal © Marvel
Yang perlu diyakini adalah Loki benar-benar meninggal di AVENGERS: INFINITY WAR. Hal itu pun sudah dikonfirmasi oleh Marvel Studios di San Diego Comic Con. Kematian Loki penting karena menunjukkan kalau Thanos sama sekali tak main-main dalam usahanya untuk mengeliminasi separuh makhluk di jagad raya.

Loki meninggal di tangan Thanos. Sebelum pergi selamanya ia sempat bilang kepada sang supervillain: 'Kamu nggak akan pernah menjadi Dewa'.

2 dari 5 halaman

2. Loki di AVENGERS: ENDGAME

Di AVENGERS: ENDGAME, Iron Man dkk kembali ke tahun 2012. Tahun di mana kejadian di film THE AVENGERS berlangsung. Loki kebetulan muncul di gedung S.H.I.E.L.D saat Iron Man dan Ant-Man mencoba mencuri Space Stone yang mengandung Tesseract. Tony Stark tahun 2012 dibuat mengalami serangan jantung mendadak, agar Tony Star di masa kini bisa merebut Tesseract.

Sayangnya saat barang yang didapat ada di tangan, Hulk tiba-tiba muncul yang membuat Tesseract terlempar tepat di depan Loki yang tak terjaga. Dengan sigap, Loki mencuri Tesseract dan menghilang melarikan diri tanpa diketahui keberadaannya lagi. Lalu apa arti ini semua?

3 dari 5 halaman

3. Loki dan Space Stone

Loki dan Space Stone Loki di ENDGAME © Marvel
Yang perlu diperhatikan adalah Loki punya Space Stone. Batu ini hanya memperbolehkan pemiliknya untuk mengontrol space, artinya dia bisa berpindah tempat ke manapun dia mau.

Perlu diingat juga Space Stone bukanlah Time Stone. Ini artinya, Loki hanya bisa berpindah tempat, tapi dia nggak akan bisa mengubah waktu atau masuk ke dalam Quantum Realm, karena dia tak tahu soal ini. Kemungkinan besar, Loki akan berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya di tahun 2012 saja.

4 dari 5 halaman

4. Kekuatan Space Stone Lainnya

Space Stone ini nggak hanya akan membuat pemiliknya berpindah dari satu kota ke kota lain atau satu negara ke negara lainnya saja. Pemilik batu ini juga bisa membuka pintu menuju dimensi lainnya. Contohnya, Loki bisa membuka dimensi lain dari New York pada tahun 2012.

Di fase empat nanti, Marvel Studios sudah menyiapkan DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE MADNESS. Jadi kemungkinan, multiverse yang dimaksud Marvel ini akan ditunjukkan lebih dulu di serial Loki. Ini bisa jadi juga awal dari multiverse di fase 4 Marvel.

5 dari 5 halaman

5. Kapan Serial Loki Tayang?

Lalu kapankah serial Loki ini bakal tayang? Disney+, platform streaming keluaran Disney baru akan rilis di Amerika Serikat pada 12 November 2019.

Serial Loki sendiri baru direncakana tayang di tahun kedua. Perkiraannya baru akan tayang di Disney+ pada November 2020 atau November 2021. Sampai saat ini satu-satunya pemain yang pasti tampil di serial ini adalah Tom Hiddleston.

(scr/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑