'MAD MAX 4' Ternyata Awal Dari Trilogi Baru

Fatchur Rochim | 30 November 2011, 22:13 WIB
'MAD MAX 4' Ternyata Awal Dari Trilogi Baru
Kapanlagi.com - Awalnya, MAD MAX 4 yang sementara ini diberi judul MAD MAX: FURY ROAD hanya dimaksudkan sebagai reboot namun dalam prosesnya, film ini berubah menjadi awal dari trilogi baru. Meski sempat terseok-seok namun George Miller yakin proyek yang ditujukan untuk mengangkat nama Australia ini bakal tetap berjalan. Sayangnya, Mel Gibson yang menjadi bintang dari trilogi pertama tak akan terlibat film ini.

"Awalnya kami hanya membuat naskah FURY ROAD namun akhirnya kami malah membuat naskah kedua dan ketiga," ujar Doug Mitchell, rekan George Miller. "Kami sudah menulis naskah bagian kedua dan hampir menyelesaikan bagian ketiga. Sebenarnya ini bukan tujuan awal kami, naskah ini muncul sebagai bagian dari eksplorasi karakter," lanjut Doug seperti dikutip dari Empire.

MAD MAX: FURY ROAD resminya memang produksi Australia walaupun sebagian besar syuting terpaksa harus dialihkan ke Namibia setelah hujan mengubah padang pasir Broken Hill menjadi padang rumput dan tak memungkinkan untuk dijadikan lokasi syuting film bertema post-apocalyptic ini. Ini sebenarnya bukanlah keinginan George Miller yang ingin meniru konsep Peter Jackson dalam memajukan industri film di New Zealand.

Dari sisi dana, FURY ROAD ini juga bakal jauh lebih besar dari trilogi sebelumnya. Dibandingkan trilogi yang berawal di tahun 1979 itu, FURY ROAD ini termasuk film kolosal, mengingat dana produksi film ini kemungkinan akan mencapai angka US$200 juta.

Sejauh ini memang belum ada daftar resmi pemeran film MAD MAX: FURY ROAD namun nama Tom Hardy, Charlize Theron, Nicholas Hoult, Zoe Kravitz, dan Adelaide Clemens sempat disebut sebagai pemeran film yang rencananya akan mulai syuting bulan April 2012 ini.   (kpl/emp/roc)

Editor:  

Fatchur Rochim