Maju Mundur, Naskah Film 'THE BATMAN' Ditulis Ulang

Sanjaya Ferryanto | 02 Februari 2017, 21:52 WIB
Maju Mundur, Naskah Film 'THE BATMAN' Ditulis Ulang

Kapanlagi.com - Walaupun WONDER WOMAN dan JUSTICE LEAGUE adalah film selanjutnya dari DC Universe, namun semua mata masih menuju kepada film solo Batman yang berjudul THE BATMAN. Banyak yang penasaran bakal jadi seperti apa film yang dibintangi oleh Ben Affleck ini.

Seperti diketahui, peran Ben dalam film solo ini sangatlah besar. ak hanya menjadi aktor utama, mantan kekasih Jennifer Garner ini juga menjadi produser dan penulis naskah.

Batman © ScreenrantBatman © Screenrant

Sebenarnya, Affleck sempat ditawari kursi sutradara, namun dirinya menolak tawaran tersebut. 3 peran sekaligus dalam sebuah film tentunya merupakan tanggung jawab yang teramat besar baginya.

Dalam sebuah wawancara bersama Variety, Affleck mengatakan bahwa dirinya tak sanggup jika harus menjadi sutradara, aktor dan juga penulis di waktu yang bersamaan. Maka dari itu, dirinya merelakan posisi sutradara untuk ditempati oleh orang lain.

Batman © ColliderBatman © Collider

"Ada beberapa karakter yang mempunyai tempat khusus di hati para penggemar. memerankan karakter ini membutuhkan fokus, passion dan performa terbaik yang kumiliki. Aku sendiri tak bisa melakukan 2 pekerjaan secara bersamaan di level ini, dan bersama dengan studio, kuputuskan untuk mencari partner yang akan membantu menyutradarai film besar ini," ungkapnya.

Warner Bros. selaku studio pun ikut mendukung keputusan Affleck. "Warner Bros. sangat mendukung keputusan Ben dan masih terus akan bekerjasama untuk membuat film solo Batman ini menjadi nyata," ungkapnya dalam rilis statement.

Batman © ColliderBatman © Collider

BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE adalah film blockbuster pertama dimana Affleck ikut terlibat di dalamnya, dan dia belajar banyak dari sang sutradara, Zack Snyder. Affleck juga telah selesai menyusun naskah untuk THE BATMAN, namun baru-baru ini, muncul kabar jika naskah tersebut akan ditulis ulang.

Dilansir Deadline, naskah yang sudah jadi tersebut akan ditulis ulang Chris Terrio, yang juga menulis naskah dari film BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE dan JUSTICE LEAGUE. Sentuhan Terrio diharapkan akan membawa tone yang sama dengan film-film tersebut.

Batman © MoviewebBatman © Movieweb

Masalahnya, tak semua penggemar setuju dengan masuknya Terrio untuk menulis ulang naskah tersebut. Seperti diketahui, ada beberapa penggemar yang tak terkesan dengan film BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE yang memakai naskah buatannya.

Dari sini, para penggemar sangat berharap Terrio bisa belajar dari BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE dan tak mengulanginya dengan membuat naskah yang mirip dengan film tersebut. Proses syuting akan dimulai ketika naskah benar-benar selesai 100 persen, dan sutradara baru sudah didapat.

Batman © ComicbookBatman © Comicbook

(scr/frs)

Editor:   Sanjaya Ferryanto