Markas BATMAN Ini Dibangun Dari LEGO

Mahardi Eka Putra  | 15 Oktober 2012, 14:26 WIB
Markas BATMAN Ini Dibangun Dari LEGO
Kapanlagi.com - Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh penggemar film untuk bisa mewujudnyatakan kadar kekaguman mereka akan sebuah film. Contohlah dua pria dari Amerika Serikat ini yang telah menciptakan sebuah replika bat Cave, markas Batman dari 20 puluh ribu potongan LEGO.


Carlyle Livingston II dan Wayne Hussey pertama kali memamerkan karya mereka dalam Emerald City Comicon Maret lalu namun karya mereka ini baru mendapat perhatian lebih saat foto karya mereka ini dipasang di akun Flickr Livingston.

Pasangan ini lantas membeberkan lebih banyak lagi tentang karya mereka dengan mengatakan, "Apa yang kami sertakan dalam instalasi Gua Batman ini adalah yang kami pikir sebagai gua yang paling terasa gua yang pernah dibangun."

Yang membuat karya ini diapresiasi lebih antara lain karena mereka menyertakan detil yang sangat akurat, mendekati gua Batman yang asli. "Kami tambahkan turntable yang bisa berputar untuk Batmobile, sebuah dinding bergerak untuk tempat kostum dan senjat, serta lift BatPlane. Di antara itu semua, efek pencahayaan yang fantastis membuat gua kami terasa nyata," ujar mereka.

Pembuatan gua ini membutuhkan waktu 800 jam untuk pembuatannya dalam rentang waktu 3 bulan dengan menggunakan mainan LEGO. Berat total semua mainan LEGO yang digunakan sebesar 45,5 kilogram.

"Hanya mainan LEGO yang dilukai dalam proses pembuatan gua ini," canda Livingston.

Yuk lihat lebih jelas gua buatan kedua penggemar Batman ini!

(dgs/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra