Martin Scorsese Adalah Masa Depan Film 3D

Fatchur Rochim | 25 November 2011, 22:13 WIB
Martin Scorsese Adalah Masa Depan Film 3D
Kapanlagi.com - Sebenarnya teknologi film tiga dimensi sudah ada sejak tahun 1950-an meski saat itu masih baru dalam tahap awal. Setelah sekian lama, masih saja ada yang pesimis dengan teknologi ini. Semua? Tidak, karena munculnya film HUGO dianggap sebagai titik awal masa depan film 3D. Tak berlebihan kalau ada kritikus yang menyebut sineas ini sebagai masa depan film tiga dimensi.

Resminya, HUGO baru diedarkan tanggal 23 November lalu namun Martin Scorsese, sang sutradara, sempat memamerkan film ini meski belum benar-benar rampung. Beberapa kritikus yang sudah melihat versi akhir dari film yang diadaptasi dari novel karya Brian Selznick ini memberikan komentar positif tentang film ini.

"Saya telah melihat masa depan pembuatan film 3D dan film itu adalah film Martin Scorsese," ujar Andrew O'Heir dari Salon.com. Mendapat pujian bukan berarti Martin Scorsese sama sekali tak mengalami kesulitan saat membuat film 3D pertamanya ini.

"Semuanya berubah. Setiap pengambilan gambar. Posisi aktor. Dasar aktingnya sendiri... Beberapa minggu pertama benar-benar menakutkan," ujar Martin Scorsese seperti diberitakan Contact Music. Sekarang, HUGO ini malah diprediksikan bakal masuk nominasi Best Picture Oscar nanti.

Bukan tak mungkin juga kalau Chloe Moretz juga bakal mendapat nominasi untuk pemeran pembantu terbaik, mengingat kualitas akting gadis belia ini yang sangat memukau. (kpl/cmc/roc)

Editor:  

Fatchur Rochim