Alasan Mengapa Marvel Studio Akan Produksi Film 'FANTASTIC 4'

Editor KapanLagi.com | 14 Desember 2020, 19:19 WIB
Alasan Mengapa Marvel Studio Akan Produksi Film 'FANTASTIC 4'

Kapanlagi.com - Marvel memberikan sebuah berita bahwa mereka akan melakukan produksi film FANTASTIC 4 mendatang. Berita tersebut disampaikan oleh Kevin Feige sendiri, namun hingga saat ini Marvel masih belum berikan rinci lebih lanjut terkait film tersebut termasuk tanggal penayangannya. Sebelumnya FANTASTIC 4 sudah ada pada tahun 2015 silam dan disutradarai oleh Josh Trank. Namun sayangnya film tersebut masih belum bisa meraup kesuksesan di box office. Selain itu film tersebut juga mendapatan kritikan yang tidak terlalu baik. FANTASTIC 4 juga memiliki tiga sekuel lainnya, yang pertama di tahun 2005 dibintangi oleh Ioan Gruffudd, Jessica Alba, Chris Evans, dan Michael Chiklis.

MCU Studio via ImdbMCU Studio via Imdb

Setelah akuisisi Disney atas 20th Century Fox, Kevin Feige telah mengumumkan di Dan Diego Comic Con 2019 bahwa FANTASTIC 4 akan segera hadir. Untuk sekuel terbaru dari film ini akan digarap oleh Jon Watss yang merupakan sutradara SPIDER-MAN:HOMECOMING. John Watts akan mengarahkan FANTASTIC 4 setelah dia menyelesaikan pekerjaanya di SPIDER-MAN 3. Keterlibatan Watts dalam film ini tentu menjadi pertanda bagus untuk film itu sendiri. Diharapkan dengan dibuatnya kembali FANTASTIC 4 bisa membawa sesuatu yang baru ke Marvel.

Sebagian pasti bertanya-tanya mengap FANTASTIC 4 muncul terlebih dahulu dibandingkan dengan X-man. Berikut beberapa alasan mengapa FANTASTIC 4 muncul terlebih dahulu:

1. FANTASTIC 4 Lebih Mudah Digarap

MCU Stdio via ImdbMCU Stdio via Imdb

Jika dibanding dengan penggarapan X-Men ke MCU saat ini, mengerjakan FANTASTIC 4 akan lebih mudah. Karena memasukkan X-Men akan sama dengan memasukkan berbagai mutan di MCU, dan itu bukanlah perkara yang kecil. Sedangkan untuk memasukkan FANTASTIC 4 akan lebih mudah, karena mereka sudah memulai dari nol sejak fase 4 atau fase 5. Lalu kisah FANTASTIC 4 masih bisa dikaitkan dengan kejadian besar di MCU dari film sebelumnya.

2. X-Men Butuh Dibuat Ulang

MCU Studio via ImbdMCU Studio via Imbd

Dapat diketahui jika FANTASTIC 4 masih belum memiliki banyak film live actionnya, maka dari itu MCU lebih memilih untuk menggarap film ini terlebih dahulu. Sementara X-Men memiliki versi Fox di film terkahirnya tahun 2019, yang mana penutup dari serial X-Men Fox yang sudah hadir sejak tahun 2000 yaitu Dark Phoenix.  Selain itu X-Men juga sedah berjalan selama dua dekade, maka butuh waktu untuk dibuat ulang, berbeda dengan FANTASTIC 4.

3. FANTASTIC 4 Miliki Popularitas Yang Besar

MCU Studio via ImdbMCU Studio via Imdb

Hal ini bukan berarti film X-Men kurang populer, X-Men juga sama pentingnya. Yang berbeda adalah FANTASTIC 4 memiliki peran penting yang bisa mendukung fase berikutnya dari MCU. Dengan begini FANTASTIC 4 bisa mengambil porsi mereka untuk kembali berjaya di MCU.

Penulis: Felecia Syadina
Sumber:  Screenrant.com

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com