Mengenal Sosok Mysterio di 'SPIDER-MAN: FAR FROM HOME' Kawan atau Lawan?

Dhimas Nugraha | Kamis, 04 Juli 2019 18:19 WIB
Mengenal Sosok Mysterio di 'SPIDER-MAN: FAR FROM HOME' Kawan atau Lawan?

Kapanlagi.com - SPIDER-MAN: FAR FROM HOME sudah tayang di bioskop di seluruh Indonesia. Banyak hal menarik dari hadirnya film ini. Selain akan menutup fase tiga dari MCU, film ini juga memunculkan karakter baru. Ya, benar ia adalah Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal.

Dalam trailernya, diperlihatkan di situ Spider-Man (Tom Holland) dan Mysterio bertarung bersama untuk mengalahkan musuh dari semesta yang lain. Sama seperti kemunculan Mysterio yang disebutkan juga berasal dari Bumi yang berbeda dengan Peter Parker.

Mereka dipertemukan di sebuah markas milik S.H.I.E.L.D.oleh Nick Fury (Samuel L Jackson). Nick yang sudah mengawasi Peter sejak lama, meminta bergabung bersama Mysterio untuk mengalahkan musuh yang disebut elementals.

Nah, mungkin banyak yang penasaran siapa sebenarnya sosok Mysterio ini. Apakah ia kawan, ataukah ia akan menjadi lawan? Simak ulasannya di sini!

1 dari 6 halaman

1. Nama Asli Mysterio

Nama Asli Mysterio Jake Gyllenhaal (Mysterio) credit: Sony Pictures
Mysterio memliki nama asli Quentin Beck. Lahir dan besar di California di semesta Bumi yang lain, atau biasa disebut Earth-616. Sejak kecil Beck sangat menyukai hal tentang film. Bahkan, mulai membuat film dan spesial efek semenjak dibelikan kamera oleh ayahnya.

Lulus dari SMA, Beck melanjutkan kuliahnya di Massachusetts Institute of Technology (MIT). Semakin menekuni bidang tersebut, Beck akhirnya menjadi ahli dalam bidang spesial efek, dan dia bekerja sebagai seorang pemeran pengganti di Hollywood.

2 dari 6 halaman

2. Hubungan Dengan Spider-Man

Hubungan Dengan Spider-Man Spider-Man dan Mysterio (Tom Holland & Jake Gyllenhall) credit: Sony Pictures
Di film SPIDER-MAN: FAR FROM HOME, Quentin Beck dan Peter Parker akan bersatu menghadapi beberapa musuh kuat. Ia meminta langsung bertemu dengan Spider-Man untuk melindungi Bumi dari Kehancuran.

Tak hanya itu, untuk meyakinkan Peter Parker, ia bercerita bahwa dirinya berasal dari semesta Bumi yang lain, yang juga memilki musuh yang sama dengan Spider-Man.

3 dari 6 halaman

3. Kekuatan Mysterio

Kekuatan Mysterio Kekuatan Mysterio credit: Sony Pictures
Di dalam trailer diperlihatkan Mysterio memiliki kekuatan yang cukup hebat. Ia mampu mengeluarkan gan berwarna hijau sebagai senjata. Tak hanya itu saja ia juga memiliki kemampuan untuk terbang dengan gasnya tersebut.

Ada beberapa kekuatan lain yang yang belum ditunjukkan. Ia memiliki kemampuan bertahan yang cukup hebat. Bisa menangkis serangan dari para elemental. Tak hanya itu saja, ternyata ia juga punya kekuatan membuat ilusi.

4 dari 6 halaman

4. Kostum Super

Kostum Super Kostum Super Mysterio credit: Sony Pictures
Mysterio memiliki konstum yang khas. Memiliki helm kaca yang berisi penuh dengan gas. Hal ini selain sebagai pelindung, juga untuk mengelabui musuh. Serta armor yang mirip dengan milik Thor. Namun, ada sesuatu yang menarik di balik kostum ini.

Bukan sekedar kostum, armor milik Mysterio ini memiliki kemampuan unik. Kostum canggih yang hanya ia sendiri yang bisa menciptakan. Tak hanya itu saja, semua kekuatan berasal dari kostumnya.

5 dari 6 halaman

5. Versi Komik

Versi Komik Spider-Man vs Mysterio credit: Marvel Comic Book
Quentin pertama melakukan kejahatan dengan menutupi kegiatan kejahatannya dengan membuat seolah-olah itu adalah serangan alien. Namun, akhirnya mampu digagalkan Spider-Man.

Tak terima akhirnya ia membuat senjata yang akan ia pakai untuk balas dendam ke Spider-Man. Senjatanya tersebut mampu memberikannya kekuatan.

Dalam versi komiknya, Mysterio yang merupakan penjahat super ini mampu mengalahkan Spider-Man dengan kekuatan, trik dan spesial efek yang ia miliki. Bahkan Spider-Man pun dibuat kewalahan olehnya.

'Saya belajar ini sejak lama. Jangan pernah mendengarkan Mysterio. Ia punya ilusi, gas, dan helm yang memberikan ia pola perkataan yang mampu membuatmu gila" kata Spider-Man.

6 dari 6 halaman

6. Jake Gyllenhaal

Jake Gyllenhaal Jake Gyllenhaal 9Mysterio) credit: Sony Pictures
Jake Gyllenhaal dipilih sebagai aktor pemeran Mysterio. Dalam beberapa wawancara, Jake mengungkapkan alasannya mau memerankan sosok Mysterio. Apalagi sebelumnya, ia juga pernah mendapat tawaran dari beberapa film superhero, meski akhirnya tak jadi ia perankan.

"Ini luar biasa. Dia (Mysterio) adalah karakter yang hebat," kata Jake Gyllenhaal saat wawancara dengan LA Times.

Ia juga mengatakan jika Mysterio adalah pahlawan yang keren.

"Mysterio adalah pahlawan baru yang keren, yang direkrut oleh Nick Fury karena kejahatan yang mengancam dunia. Ia bergabung bersama Spider-Man untuk menghadapi ancaman tersebut," lanjut Jake.

Namun, apakah di film SPIDER-MAN: FAR FROM HOME ini Mysterio sama seperti apa yang dikatakan oleh Jake? Ataukah ia akan menjadi penjahat seperti dalam komiknya? Will see.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑