Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Menginspirasi, Simak 5 Kisah Perempuan Tangguh Dalam Serial Netflix- Wajib Banget Kamu Tonton!

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 25 November 2021 17:35 WIB
Menginspirasi, Simak 5 Kisah Perempuan Tangguh Dalam Serial Netflix- Wajib Banget Kamu Tonton!
Dokumentasi Netflix

Kapanlagi.com - Menjadi salah satu platform streaming drama dan film terbesar, serial dan film-film Netflix memang tidak pernah mengecewakan.

Tentu kalian masih ingat bagaimana serial Netflix asal Korea Selatan, SQUID GAME, yang mendunia dan menjadi sebuah tren baru di kalangan para pecinta film dan drama. Pemainnya bahkan mendapatkan perhatian khusus awak media karena karakter mereka yang benar-benar memiliki ciri khas tertentu.

Mata dunia pun tidak lepas dari sosok Kang Sae Byok, yang diperankan oleh Hoyeon Jung. Sosok perempuan tomboy yang ada di SQUID GAME yang digambarkan memiliki kisah keluarga yang pelik, ia lari dari Korea Utara dan harus berjuang dengan keras di negara barunya, Korea Selatan.

Sosoknya ini tentu saja memberikan kesan tersendiri di hati penonton. Tapi kamu tau gak sih? Bahwa serial Netflix saat ini juga mengangkat banyak kisah dengan menjadikan pemeran utama perempuannya sebagai sosok perempuan tangguh dan berani.

Ada berbagai serial dalam platform Netflix yang memberi penonton gambaran sosok perempuan yang selalu kuat, punya pendirian dan punya prinsip. Mereka melewati masalah kehidupan mereka dan memberikan pelajaran berharga untuk para penonton.

Dan mungkin saja salah satu dari kisah perempuan tangguh ini adalah serial favoritmu? Tapi kalau kamu belum nonton, kamu wajib banget nonton sih apalagi kalau kamu perempuan karena kisah-kisah berikut akan sangat menginspirasi mu!

Berikut 5 kisah perempuan tangguh dalam serial dan film Netflix. Sudahkah kamu tonton?

1. 'A WORLD WITHOUT'

Gambar

Film Netflix asal Indonesia yang satu ini mengangkat tema female empowerment yang membawa banyak pelajaran hidup yang sangat penting apalagi untuk para generasi muda.

Film disutradarai oleh Nia Dinata yang juga pernah menyutradarai film INI KISAH 3 DARAH dan ARISAN. Film ini bercerita menggunakan latar belakang waktu tahun 2030 yang mana terdapat 3 remaja perempuan yang memutuskan untuk bergabung dalam sebuah organisasi misterius.

Organisasi ini bernama The Light, yang mana 3 remaja ini memiliki ekspektasi bahwa organisasi ini akan memperlihatkan diri mereka yang sebenarnya dalam versi terbaik. Namun sayangnya ekspektasi dan pemikiran mereka salah.

Organisasi tersebut tidaklah sejalan dengan namanya dan memiliki sisi gelap, dan 3 remaja ini pun tidak memiliki pilihan lain selain melarikan diri. Moral value dalam film A WORLD WITHOUT ini memperlihatkan para penonton bahwa perempuan muda harus menemukan kekuatan dalam diri mereka agar dapat menentukan jalan terbaik untuk hidup mereka.

2. 'THE KING'S AFFECTION'

Gambar

Kali ini datang dari serial netflix Korea Selatan, serial ini berjudul THE KING'S AFFECTION yang mana menceritakan tentang kisah pelik seorang anak perempuan pertama dalam keluarga kerajaan.

Perempuan itu bernama Yi Hwi yang diperankan oleh Park Eun Bin, ia harus menyamar sebagai putra mahkota untuk menggantikan saudara laki-lakinya yang telah meninggal. Sepanjang hidupnya ia habiskan dengan identitas putra mahkota dan harus menutup rapat mulutnya mengenai jati diri aslinya.

Rasa kesepian dan perasaan ditinggalkan tentu saja menyelimuti hati dan pikiran Yi Hwi. Drama ini masih dalam status on going dan kalian yang para pecinta drama korea wajib banget nonton ini di Netflix setiap hari senin dan selasa!

3. 'MAID'

Gambar

Kali ini serial drama dengan genre drama-komedi dari Amerika Serikat berjudul MAID, kisah tentang perjuangan seorang single mother. Kisah ini diangkat dari memoar terlaris karya Stephanie Land yang berjudul MAID: HARD WORK, LOW PAY, AND A MOTHER'S WILL TO SURVIVE.

Kisah seorang single mom benar-benar diperlihatkan dalam serial ini, bagaimana sosok Alex yang diperankan oleh Margaret Qualley, berjuang banting tulang sebagai petugas kebersihan untuk memenuhi kebutuhannya dan putrinya.

Selain harus berjuang sendirian, ia juga harus berjuang di meja hijau untuk hak asuh anak. Sosok single mom Alex di sini akan memperlihatkan kamu keteguhan hati dan kekuatan seorang ibu yang bertahan di tengah badai untuk putrinya.

4. 'MY NAME'

Gambar

Drama Korea yang satu ini pasti sudah sangat tidak asing di telinga kalian bukan? Serial MY NAME ini dibintangi oleh aktris papan atas Korea Selatan Han So Hee, yang pernah membintangi drama THE WORLD OF THE MARRIED dan drama yang menguras emosi lainnya NEVERTHELESS.

Dalam serial ini Han So Hee berperan sebagai Jiwoo yang mana ia awalnya hanyalah seorang anak perempuan dari ayahnya. Namun, setelah kematian sang ayah ia bertekad untuk membalaskan dendamnya.

Tanpa rasa takut ia bergabung dalam organisasi kriminal dan menjadi mata-mata di kepolisian. Ia tidak pernah memiliki rasa takut dan terus mengungkapkan kenyataan dibalik kematian ayahnya dan menghadapi lawannya satu per satu. Karakternya ini memperlihatkan bahwa perempuan juga bisa begitu tangguh dengan dirinya sendiri dan memiliki pendirian yang kuat dan konsisten.

5. 'KATE'

Gambar

Sosok yang satu ini merupakan sosok dari sebuah film action yang berjudul KATE. Sosok Kate dalam film ini diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead yang mana perannya merupakan seorang pembunuh bayaran.

Pekerjaannya yang sangat berbahaya untuk seorang perempuan tentu saja menanggung konsekuensi besar seperti dibunuh dan menjadi samsak balas dendam dari orang yang ia bunuh sebelumnya.

Benar saja, ia diracuni oleh sekelompok pelaku dan hanya memiliki waktu 24 jam untuk hidup. Racun yang semakin menggerogoti tubuhnya membuatnya harus bertindak sangat cepat dalam menemukan pelaku yang meracuninya.

Kalau kalian suka sama film-film laga, film yang satu ini wajib banget kamu tonton karena ditengah tubuh Kate yang semakin melemah, Kate makin memperlihatkan aksi hebatnya yang harus bertaruh dengan waktu. Gimana tertarik buat nonton film Netflix ini?

Ditulis oleh Diba Imatufariq

Editor:   Editor KapanLagi.com