Mereka Superhero Tanpa Kekuatan Super, Keren Bukan?

Mahardi Eka Putra | Senin, 23 Juni 2014 13:31 WIB
Mereka Superhero Tanpa Kekuatan Super, Keren Bukan?
Kapanlagi.com - Namanya juga superhero, pastinya punya kekuatan super bukan? Belum tentu. Dari sekian banyak kisah superhero yang telah diangkat sineas Hollywood ke layar lebar, ada banyak di antara tokohnya yang nyatanya hanya manusia biasa.

Mereka tak punya kekuatan superhero yang datang dari langit atau karena kesalahan genetis. Akan tetapi dengan kecerdasan dan juga perjuangan, mereka akhirnya bisa tampil menonjol dengan keahlian mereka.

Perjuangan mereka patut kita contoh. Bahwa dengan usaha yang keras dan juga kecerdasan, yang biasa pun bisa tampak istimewa. Berikut ini adalah mereka yang naik kelas menjadi superhero karena usaha mereka yang begitu keras.

Intip daftarnya di bawah ini. Karena perjuangan mereka ini, kami menganggap mereka sangat keren.

1 dari 5 halaman

1. Black Widow

Black Widow Disney Marvel
Dalam sejarah komiknya, tokoh Black Widow diperankan oleh banyak orang. Namun dalam filmnya kita lebih mengenal sosok Natasha Romanov yang diperankan Scarlett Johansson.

Black Widow adalah mata-mata Rusia yang akhirnya mengabdikan diri kepada Amerika Serikat dengan menjadi anggota organisasi SHIELD dan THE AVENGERS.

Memang dalam beberapa versi lainnya, Black Widow dijadikan kelinci percobaan bionanoteknologi sehingga ia punya kekuatan super. Tidak untuk versi filmnya. Ia adalah sosok mata-mata wanita yang punya keahlian bela diri, kecerdasan memainkan komputer, dan menggunakan senjata api.

Keahliannya yang lengkap tersebut membuatnya menjadi salah satu superhero yang dikenal oleh para penggemar komik.
2 dari 5 halaman

2. Kato (Kiri)

Kato (Kiri)
Dalam filmnya, THE GREEN HORNET, Kato (Jay Chou) dikisahkan sebagai sidekick dari bosnya yang bernama Green Hornet (Seth Rogen). Meski statusnya sebagai pendamping saja, toh nyatanya kemampuan Kato jauh melebihi bosnya itu.

Ia ahli dalam bela diri, baik lewat pukulan, tendangan, lompatan, berputar di udara, sampai meremukkan musuhnya. Lebih keren lagi ia melakukannya dengan gaya yang cool.

Kepiawaiannya itu bukan karena bantuan gadget atau suntik serum apa pun. Ia benar-benar berlatih bela diri sejak kecil sehingga kemampuan bela dirinya begitu besar. Bisa dibilang ia adalah kembaran Bruce Lee

Tak hanya itu, Kato juga piawai bikin capuccino lezat lho...
3 dari 5 halaman

3. Hit Girl

Hit Girl
Pernah menonton film KICK ASS dan KICK ASS 2? Daripada melihat tokoh utamanya, penonton pasti lebih tertarik dengan sosok Hit-Girl. Ia cantik dan manis, tapi pada saat mengenakan kostum, ia berubah 180 derajat menjadi mesin pembunuh mematikan.

Hit Girl mungkin hanya sekadar pemeran pembantu, tapi kepiawaiannya itu membuatnya terlihat keren. Mengapa ada gadis kecil yang seperti Hit Girl? Ini dia alasannya.

Sejak kecil, Hit Girl memang sudah dididik oleh ayahnya sebagai mesin pembunuh. Ia dilatih menggunakan pistol, senapan, dan pisau untuk membunuh lawannya. Hmm jangan macam-macam dengan Hit Girl kalau tak mau mati.
4 dari 5 halaman

4. Catwoman

Catwoman Warner Bros
Musuh Batman satu satu ini (atau kekasihnya lebih tepatnya) punya kelincahan layaknya kucing. Tak heran bila ia memilih nama tersebut sebagai nama samarannya.

Jangan tertipu dengan paras cantiknya karena sosok satu ini punya kemampuan bela diri yang hebat. Terlebih lagi, tubuhnya yang begitu lentur membuatnya mudah dalam melakukan akrobat. Dengan kostum ketat dan juga high heels, ia bisa menghajar lawan-lawan yang punya tubuh lebih besar dari dirinya.

Satu lagi yang membuatnya mematikan adalah kecerdasannya dalam menggunakan gadget canggih. Tak heran ia bisa menyusup ke Wayne Manor dan menjebol brankas Bruce Wayne yang canggih itu.
5 dari 5 halaman

5. Rorschach

Rorschach Warner Bros
Sudah kenal Rorschach dari WATCHMEN? Ia adalah salah satu superhero yang sangat kuat dalam memegang prinsipnya. Bahkan dalam beberapa hal sosok satu ini cenderung seperti psikopat.

Di mata para superhero lainnya, Rorschach adalah sosok yang mengerikan. Tak peduli kamu kawan atau lawan, saat kamu berbuat salah, Rorschach siap menghukum.

Dengan cara apa ia menghukum? Ia punya kecerdasan berpikir dan juga ahli bela diri dan menggunakan senjata. Bisa dibilang ia adalah kembaran Batman soal kemampuannya.

Dan lebih mengejutkan lagi ternyata Rorschach adalah sosok manusia biasa yang tak mewarisi keuatan super seperti kawan-kawannya yang lain.

(wat/dka)


Editor:  

Mahardi Eka Putra

↑