Michael Fassbender Direkrut Proyek 'LONDONGRAD'

Fatchur Rochim | 07 November 2011, 08:13 WIB
Michael Fassbender Direkrut Proyek 'LONDONGRAD'
Kapanlagi.com - Entah kenapa Johnny Depp sepertinya tak tertarik untuk membintangi film ini dan memutuskan hanya akan menjadi produser dari proyek berjudul LONDONGRAD ini. Sebagai gantinya, Warner Bros. memilih merekrut Michael Fassbender yang terakhir bermain dalam film X-MEN: FIRST CLASS.

Film ini berkisah tentang mantan agen KGB bernama Alexander Litvinenko yang meninggal akibat polonium-210 tahun 2006 lalu. Sebelum meninggal, Litvinenko sempat menghubungi media dan menceritakan kalau ia jadi target agen Rusia dan Vladimir Putin.

Kisah dalam film ini diangkat dari novel berjudul Sasha's Story: The Life and Death of a Russian Spy karya Alan Cowell. Naskahnya sendiri dikerjakan oleh David Scarpa sementara Rupert Wyatt yang sempat mengerjakan RISE OF THE PLANET OF THE APES akan menjadi sutradaranya.

Johnny Depp tetap terlibat di balik layar lewat Infinitum Nihil, production company miliknya. Nama lain yang sempat disebut IGN adalah Graham King yang juga menjabat sebagai produser. Kalau setuju, Michael Fassbender akan memerankan Litvinenko, mantan agen KGB yang bernasib tragis.

LONDONGRAD bukanlah satu-satunya proyek yang bakal menggarap kisah Alexander Litvinenko. Sempat ada proyek lain berjudul DEATH OF A DISSIDENT namun proyek ini sepertinya mengalami masalah dan tak bisa segera masuk masa produksi. (kpl/ign/roc)

Editor:  

Fatchur Rochim