Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Mulai Dari 'TOP GUN' Hingga 'RESIDENT EVIL', Ini 5 Film Hollywood Yang Memakan Korban Jiwa Saat Proses Syuting - Bahaya Banget!

Editor KapanLagi.com   | Senin, 21 Maret 2022 19:34 WIB
Mulai Dari 'TOP GUN' Hingga 'RESIDENT EVIL', Ini 5 Film Hollywood Yang Memakan Korban Jiwa Saat Proses Syuting - Bahaya Banget!
credit: imdb.com

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Dalam sebuah projek film, pastinya adegan-adegan yang ditampilkan dibuat sedemikian rupa agar terlihat nyata atau real. Maka dari itu, mulai dari produser, sutradara, kru, hingga aktor yang berperan harus bekerja dengan maksimal agar dapat menghasilkan sebuah film yang bagus.

Namun, tidak semuanya berjalan seperti apa yang diharapkan. Terkadang sebuah kecelakaan dapat terjadi pada saat proses syuting film dilakukan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Seperti deretan film berikut ini, yang mendapat kabar duka bahkan sampai memakan korban jiwa pada saat proses syuting filmnya, duh bahaya banget. Penasaran film apa aja? Yuk simak di bawah ini.

1. Top Gun (1986)

Gambar

Film ini dibintangi oleh aktor papan atas dunia yaitu Tom Cruise yang saat itu ia masih berusia 24 tahun. Film yang terkenal dengan adegan pertempuran pesawat yang sangat keren itu bahkan menerima banyak pujian. Menceritakan tentang seorang pilot bernama Pete Maverick Mitchell yang belajar di sekolah pilot bernama Top Gun.

Untuk mengasilkan salah satu adegan terbang yang menakjubkan, produser film menyewa jasa pilot akrobatik Art Scholl dan Pitts Special. Namun, sayang akibat dari syuting adegan tersebut menyebabkan kecelakaan dan mengakibatkan kematian Scholl.

2. The Dark Knight (2008)

Gambar

The Dark Knight merupakan film yang disutradarai sekaligus diproduseri oleh Christopher Nolan dan dibintangi oleh Christian Bale dan Heath Ledger. Menceritakan tentang usaha Batman dalam melawan aksi kriminal Joker.

Film ini masih menjadi andalan dan merupakan salah satu film superhero terbaik yang digarap oleh Christopher Nolan. Namun, sayang dengan prestasi yang luar biasa itu, film ini memiliki sisi gelap yaitu tewasnya salah satu stuntman bernama Conway Wickliffe akibat adegan dengan Batmobile.

3. The Expendables 2 (2012)

Gambar

Film action satu ini disutradarai oleh Simon West dan dibintangi oleh Sylvester Stallone, Jason Statham, dan Dolph Lundgren. Terkenal dengan adegan ledakannya, film ini menceritakan tentang perjuangan seseorang yang bernama Barney Ross dan timnya dalam melawan seorang diktator di pulau bernama Vilena.

Sayangnya, akibat proses syuting salah satu adegan ledakan tersebut yang dilakukan diatas perahu karet itu memakan korban jiwa yaitu seorang stuntman bernama Kun Liu. Dari proses syuting adegan itu juga, seorang stuntman bernama Nuo Sun dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif.

4. Resident Evil: The Final Chapter (2016)

Gambar

Resident Evil merupakan film yang diadaptasi dari video game dengan judul yang sama karya Capcom. Menceritakan tentang seorang wanita bernama Alice yang terkena amnesia dan berusaha menyelidiki sebuah fasilitas bawah tanah yang ternyata menjadi sarang zombie bersama grup dari Umbrella Corporation.

Film yang dibintangi oleh Milla Jovovich ini ternyata memiliki sisi gelap yaitu memakan korban jiwa saat proses syutingnya. Kecelakaan menimpa kru film bernama Ricardo Cornelius ketika sebuah mobil yang menjadi properti film jatuh menimpa dirinya.

5. Deadpool 2 (2018)

Gambar

Film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds ini ternyata juga memiliki sisi kelam, lho. Salah satu stuntwoman dalam film Deadpool 2 ini tewas akibat kehilangan kendali saat menaiki motor Ducati saat sedang syuting di Kanada.

Stuntwoman tersebut bernama Joi SJ Harris, ia kehilangan kontrol saat mengendarai motor tersebut kemudian menabrak sebuah bangunan. Pihak kepolisian yang menyelidiki kasus ini mengungkapkan bahwa kurangnya keamanan pada saat syuting dilakukan yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Editor:   Editor KapanLagi.com