'MULAN' Akan Segera Tayang di Disney+ September Mendatang

Editor KapanLagi.com  | 05 Agustus 2020, 23:02 WIB
'MULAN' Akan Segera Tayang di Disney+ September Mendatang

Kapanlagi.com - MULAN menjadi salah satu film yang dinantikan banyak orang pada tahun ini. Film ini pada awalnya akan ditayangkan pada 25 Maret 2020. Namun, karena adanya pandemi yang sedang terjadi film ini mengalami beberapa kali penundaan. Setelah melakukan beberapa kali penundaan, kabar terbaru film MULAN akan tayang 21 Agustus mendatang. Hal ini karena angka virus corona meningkat di Amerika, sehingga bioskop-bioskop belum bisa dibuka pada musim panas ini.

"Meskipun pandemi telah mengubah rencana kami mengenai perilisan film MULAN, kami akan terus bersikap fleksibel seperti yang diperintahkan. Hal ini tidak akan mengubah keyakinan kami akan kesuksesan film ini dan pesannya yang menyampaikan tentang harapan dan kegigihan" ucap Wakil Ketua Disney Alan Horn dilansir dari Variety mengenai tanggapannya tentang penundaan film MULAN.

Sementara itu, secara mengejutkan Disney+ akan menayangkan film MULAN pada layanan streaming mereka. Disney+ akan merilis film ini pada 4 September mendatang. Namun, Disney+ kali ini akan menayangkan film MULAN dengan harga premium. Harga yang harus dibayar untuk menonton film ini yakni sekitar Rp. 435.699. MULAN hanya akan ada di Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan beberapa negara Eropa Barat.

MULAN menjadi salah satu film yang ditayangkan di Disney+ dengan jumlah fantastis dibanding film Disney+ yang berbayar premium lainnya. Meski demikian, keputusan Disney merilis MULAN dengan harga selangit terbilang cukup masuk akal. Dilansir dari Variety pada Rabu (5/8), Bob Chapek selaku Ketua Disney mengatakan MULAN menghabiskan biaya produksi hampir 3 triliun, belum termasuk biaya promosi global ke berbagai negara. Jika ingin mendapatkan profit atau setidaknya mengembalikan modalnya, Disney sangat berharap pada penjualan tiket di bioskop.

Selain film MULAN, Disney+ juga menayangkan film-film terbaru pada masa pandemi sekarang. Banyak film yang menunda penayangan beralih ke layanan streaming seperti Disney+, Netflix dan layanan streaming berbayar lainnya. Seperti film HAMILTON dan ARTEMIS FOWL yang juga tayang perdana di Disney+. Mengingat pandemik yang belum tahu kapan akan berakhir, dunia perfilman banyak memutuskan menayangkan film mereka ke layanan streaming berbayar.

https://www.youtube.com/watch?v=KK8FHdFluOQ&t=5s

MULAN sendiri adalah film yang disutradarai oleh Niki Caro. Film MULAN pernah ditayangkan dalam bentuk animasi pada tahun 1998. Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Mulan yang menyamar sebagai laki-laki untuk menggantikan tugas ayahnya mengikuti wajib militer yang ditetapkan oleh kekaisaran China, karena saat itu China sedang diserang oleh Bangsa Hun dari utara. MULAN akan diperankan oleh aktris China Liu Yifei. Selain itu, ada juga deretan aktor dan aktris China yang namanya sudah tak asing lagi seperti Donnie Yen, Jet Li, Gong Li, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee dan Chum Ehelepola.

Penulis: Erina Agustin

(kpl/mag)

Join Kapanlagi.com
↑