Muncul Petisi Supaya Ending Alternatif AVENGERS: ENDGAME Dibuat, Setujukah Kamu?

Mahardi Eka Putra | Jum'at, 07 Juni 2019 06:11 WIB
Muncul Petisi Supaya Ending Alternatif AVENGERS: ENDGAME Dibuat, Setujukah Kamu?

Kapanlagi.com - Ending AVENGERS: ENDGAME tampaknya tak memuaskan beberapa penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka memunculkan petisi agar ending alternatif film ini dibuat. Sebabnya? Mereka tak ingin tokoh yang mereka cintai dimatikan dalam film. 

(Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler)

Bagi yang sudah menonton filmnya, tentu sudah mengetahui bahwa ada beberapa tokoh yang meninggal dalam AVENGERS: ENDGAME. Black Widow mengorbankan diri untuk bisa mendapatkan soul stone. Sementara Iron Man terpaksa harus merelakan nyawanya karena itulah jalan satu-satunya mengalahkan Thanos. 

Fans Iron Man tampaknya tidak terima dengan plot yang demikian. Mereka ingin agar Iron Man selamat dan tetap hidup dalam filmnya. 

"Dia tidak seharusnya menerima yang seprti ini. Tidak adil. Setelah apa yang dia lalui, dan yang telah dilakukannya untuk semua. Ia berhak hidup dan melihat putrinya tumbuh besar," tertulis dalam petisi tersebut. "Ia adalah sosok penting. Dia telah menyelamatkan hidup kita, dan kini saatnya menyelamatkan dia," lanjut petisi tersebut. 

Iron Man harus merelakan nyawanya di akhir cerita. Demi mengalahkan Thanos. Iron Man harus merelakan nyawanya di akhir cerita. Demi mengalahkan Thanos.

 

1 dari 4 halaman

1. Didasari Kecintaan Akan Iron Man

Petisi tersebut dibuat atas dasar kecintaan mereka pada sosok Iron Man. "Kami cinta dia. Kami cinta dia 3000 kali. Tanpa dia, kami hilang arah. Bagi banyak orang, ia adalah alasan untuk hidup atau bertahan hidup," tertulis dalam petisi tersebut. 

Hingga berita ini dibuat sebanyak 35 ribu lebih orang menandatangani petisi tersebut. Dalam kolom komentar petisi tersebut, fans saling berkirim komentar. Rata-rata mengungkap alasan mengapa mereka ingin Iron Man tidak mati dan mengusulkan plot alternatif tersebut. 

“Hiduplah Tony Stark. Barulah pensiunkan dia sebagai Iron Man," tulis salah satu fans. Sebagian lagi menerima ending tersebut sebagai penghormatan bagi Iron Man karena berkat dialah Thanos bisa dikalahkan. Akan tetapi tetap saja mereka ingin ending yang lebih manis daripada yang sudah ada.

"Rasanya aku ingin ia hidup bahagia sebagai mentor atau suami dalam keluarga," tulis salah satu fans.

2 dari 4 halaman

2. Tribute Pada Anggota Awal THE AVENGERS

Pemilihan cerita yang bermuara pada kematian Iron Man serta keputusan Captain America untuk kembali ke masa lalu tak lain didasarkan pada konsep filmnya yang menjadi sebuah tribute untuk anggota awal The Avengers.

“Ini adalah kisah tentang enam anggota awal. Mereka adalah fokusnya, demi menyimpulkan rangkaian kisah selama 10 tahun terakhir tentang mereka," ujar Anthony dan Joe Russo.

Pernyataan duo sutradara ini juga menjadi jawaban atas pertanyaan fans mengapa Captain Marvel muncul hanya sekejap dalam film ini. 

3 dari 4 halaman

3. Susah Dibuat Alternatifnya

Kalau pun nanti ending alternatif ENDGAME bakal dibuat, itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Banyak review film ini yang menyatakan bahwa ini adalah film superhero terbaik yang pernah dibuat.

Olly Richards, salah satu kritikus film menyatakan bahwa kisah film ini hanya bisa dikembangkan sedikit saja saking sempurnanya. Ia pun memberi saran agar tidak terlalu mempermasalahkan jalan cerita yang sudah ada. 

"Tidak ada hal baru yang bisa dimasukkan di situ. Maka dari itu entah kalian penggemar anggota awal atau yang baru, percayalah mereka akan dapat giliran untuk bersinar," ujarnya. 
4 dari 4 halaman

4. Era Captain Marvel?

Captain Marve (Brie Larson) digadang akan menjadi leader The Avengers di masa mendatang. Captain Marve (Brie Larson) digadang akan menjadi leader The Avengers di masa mendatang.

Dengan ending ENDGAME yang seperti itu, sorotan pun akhirnya jatuh pada Captain Marvel yang digambarkan punya kekuatan fisik dan kosmik yang tiada duanya. Ia juga punya ketegasan saat memimpin sebuah tim. 

Mengacu pada cerita-cerita dalam komiknya, ia adalah sosok leader yang bisa diandalkan. Apakah ini berarti ia bakal menggantikan Iron Man di masa mendatang? Share pendapat kalian dengan kami ya KLovers. Atau jangan-jangan kalian termasuk tim yang setuju untuk menghidupkan Iron Man kembali.

(nme/dka)


Editor:  

Mahardi Eka Putra

↑