Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Musim Paling Menyeramkan, Ini 5 Fakta Stranger Things Season 4

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 14 April 2022 18:46 WIB
Musim Paling Menyeramkan, Ini 5 Fakta Stranger Things Season 4
source: imdb.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Stranger Things season 4 dijadwalkan akan rilis pada 27 Mei 2022. Final season ini juga akan dibagi menjadi 2 bagian.

Season 4 akan mengikuti perjalanan geng Hawkins setelah Battle of Starcourt. Final ini juga akan menentukan melihat nasib kepala polisi Jim Hopper (David Harbour)

Kelanjutan kisahnya pun semakin membuat penasaran sejak adegan akhir pada musim ketiga di tahun 2019. Apakah kali ini Eleven dan kawan-kawannya akan bersatu kembali? Atau ada pemeran baru di Stranger Things season 4 ini? Yuk, simak fakta-faktanya!

1. Terinspirasi dari film Nightmare on Elm Street dan E.T.

Gambar

Serial Netflix selalu memberikan penghormatan kepada film klasik tahun 80-an. Beberapa film dipuji tak hanya oleh para pemainnya tetapi juga oleh kru di belakang layar sehubungan dengan inspirasi mana yang akan diambil dari season terbaru.

keluarga Byers dan Eleven telah meninggalkan Hawkins ke California, Duffer Brothers menceritakan bahwa alur cerita khusus ini akan mengambil genre pokok yang berbeda, setidaknya untuk awal season.

2. Hawkins akan mengalami Satanic Panic

Gambar

Berlatar kuat di tahun 80-an saat ini, salah satu fenomena budaya yang akan dihadapi season mendatang dikenal sebagai satanic panic. Dan menurut Duffer Brothers, kota Hawkins tak akan selalu kebal terhadap jenis fenomena sosial seperti ini.

Terutama yang berkaitan dengan munculnya grup Dungeons & Dragons baru di SMA Hawkins yang dikenal sebagai The Hellfire Club.

3. Joyce Mengetahui Bahwa Hopper Masih Hidup melalui Paket Aneh

Meskipun akhir season 3 meninggalkan nasib Jim Hopper yang nggak jelas, sepertinya nggak akan lama bagi Joyce untuk menemukan bahwa mantan kepala polisi itu masih hidup.

Menurut beberapa tim produksi acara, Joyce menerima kiriman aneh yang memberinya petunjuk tentang keberadaan Hopper secara langsung, kiriman itu dirancang dengan cara yang menarik oleh tim properti.

4. Eleven Kembali Masa Lalunya untuk Memulihkan Kekuatan

Penggemar yang jeli pasti melihat beberapa jepretan dari cuplikan trailer dan teaser yang menampilkan Eleven dengan kepala botaknya. Anak kuat itu rupanya berjalan kembali ke Memory Lane dan mengunjungi kembali beberapa bagian tersulit dari hidupnya, semua dalam upaya untuk mencoba memulihkan kemampuannya.

"Bagian dari dorongan dan ketegangan season ini adalah kita memiliki kejahatan besar baru yang muncul di Hawkins dan untuk pertama kalinya, Eleven tak ada di sana," kata Matt Duffer.

5. Creel House Sangat Penting untuk Memahami Sejarah Hawkins

Meskipun kita sudah mengetahui keberadaan Creel House yang misterius di season 4, rumah ini ternyata memiliki nilai lebih dari sekadar latar di Hawkins. Keberadaannya memiliki hubungan dengan beberapa misteri kota yang paling lama dan paling kuat.

"Hawkins, yang merupakan pusat dari cerita horor kami, memiliki Creel House yang merupakan jenis baru dari lokasi rumah hantu," kata Ross Duffer.

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait