Jadwal Mundur, Naskah 'GUARDIAN OF THE GALAXY 3' Diubah Kembali

Editor KapanLagi.com | 15 Desember 2020, 17:16 WIB
Jadwal Mundur, Naskah 'GUARDIAN OF THE GALAXY 3' Diubah Kembali

Kapanlagi.com - Selain mempengaruhi jadwal tayang, pandemi COvid-19 juga membuat naskah GUARDIAN OF THE GALAXY 3 mengalami perubahan. Film ketiga dari Star-Lord dan kawan-kawan ini sudah dipublikasikan semenjak 2017 lalu, ketika perilisan GUARDIAN OF THE GALAXY VOL. 2. Namun film ini baru akan memulai syuting pada tahun 2021 dan diperkirakan tayang pada 2023.

GUARDIAN OF THE GALAXY VOL. 2 merupakan film sukses yang menghasilkan Rp 12 triliun serta mendapat respon positif dari penggemar dan kritikus film. Ditambah dengan crossover yang terjadi, seperti bergabungnya Thor dalam petualangan Guardian of The Galaxy di AVENGERS: INFINITY WAR membuat penggemar semakin penasaran . Sekarang dengan adanya pandemi, Marvel terpaksa harus mengubah jadwal tayang mereka, yang artinya harus mengubah naskah GUARDIAN OF THE GALAXY 3 agar sesuai dengan crossover yang mereka inginkan.

1. Perlu Perubahan

Aktor Dave Bautista yang memerankan Drax The Destroyer sempat diwawancarai oleh EW mengenai kelanjutan GUARDIAN OF THE GALAXY. Dalam wawancara tersebut, dirinya mengatakan pandemi Covid-19 ini selain membuat jadwal mereka mundur, juga memaksa naskah film untuk berubah.

“Aku sempat membaca naskah film ini ketika masih sesuai jadwal dan keadaan tidak kacau. Aku percaya karena kalender Marvel berubah (karena pandemi dan perubahan jadwal GUARDIAN OF THE GALAXY 3), jalan ceritanya berubah dan tidak seperti yang direncanakan dahulu. Apalagi dengan kematian Chadwick Boseman, aku tidak tahu kelanjutan Black Panther. Pendeknya, aku belum membaca naskah terbaru” ucapnya kepada EW.

2. Sempat Kacau

James Gunn, sutradara serta penulis naskah 2 film GUARDIAN OF THE GALAXY sebelumnya sempat dikeluarkan oleh Marvel beberapa waktu lalu. Hal itu mengacu kepada cuitan Gunn di twitter yang menjurus ke arah pelecehan seksual dan pedophilia. Menurut Marvel, cuitan Gunn tidak sesuai dengan nilai perusahaan.

Gunn merasa bersalah dan meminta maaf kepada penggemarnya atas cuitannya beberapa tahun lalu tersebut. Marvel yang mengetahui hal tersebut akhirnya merekrut kembali James Gunn untuk menangani GUARDIAN OF THE GALAXY 3. Namun syuting film ini belum dapat dilakukan dalam waktu dekat karena Gunn kini sedang menangani film THE SUICIDE SQUAD.

 

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com