Naskah 'HANSEL & GRETEL 2' Telah Rampung, Produksi Jalan Terus?

Angga S Priyono | 24 September 2014, 14:51 WIB
Naskah 'HANSEL & GRETEL 2' Telah Rampung, Produksi Jalan Terus?

Kapanlagi.com - Memang mungkin terdengar aneh, akan tetapi ini kenyataannya, bahwa HANSEL & GRETEL: WITCH HUNTER adalah kisah adaptasi dari cerita anak paling sukses. Dibintangi oleh Jeremy Renner dan Gemma Arterton, film ini berhasil meraih penghasilan empat kali lipat lebih dari ongkos produksinya yang 'hanya' sebesar US$ 50 juta atau sebesar 590 miliar rupiah.

Semenjak meraih kesuksesan di box office, pihak studio telah merencanakan untuk membuat sekuelnya. Dan kali ini ada kabar terbaru dari kisah kakak beradik ini. Sang sutradara dan penulis ceritanya, Tommy Wikola telah menyerahkan draft kepada Paramount dan tampaknya disetujui.

Jika tak ada halangan, HANSEL & GRETEL 2 memang akan mengisi bioskop di tahun 2016. Akan tetapi bukan berarti mereka akan berjalan mulus begitu saja. Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu pemeran utamanya, Jeremy Renner sibuk dengan project Marvel-nya.

Cuplikan Film © HANSEL & GRETEL: WITCH HUNTERCuplikan Film © HANSEL & GRETEL: WITCH HUNTER

Tapi para filmmaker dari HANSEL & GRETEL 2 akan tetap berusaha menjaga agar kegiatan produksi berjalan dengan lancar. Ketika para pembuatnya sudah siap, bagaimana dengan pihak studio apakah mereka mau melanjutkan?

Dalam sebuah wawancara Tommy Wikola mengatakan bahwa Paramount memberikan reaksi positif terhadap naskah yang diberikannya. "Mereka sangat menyukai naskah yang saya berikan. Film pertama merupakan tahap pembelajaran bagi saya bekerja dalam sistem studio dan naskah aslinya sangat jauh berbeda dengan hasil akhirnya. Jadi kami banyak mengganti beberapa bagian di film pertama. Sekarang saya lebih pintar. Saya mencoba mengaplikasikan apa yang telah saya pelajari dan tetap memberikan naskah sekuel dengan rating dewasa,' ujar pria asal Norwegia tersebut.

Selain menjadi seorang 'pemanah', Jeremy Renner saat ini sedang disibukkan dengan produksi MISSION IMPOSSIBLE 5 dan ia masih ada kesempatan untuk tampil dalam seri BOURNE. Banyak yang telah menunggu kelanjutan dari film ini karena dianggap berbeda dengan produksi sejenisnya.

Salah satu yang sukses menghasilkan produksi selanjutnya hanyalah SNOW WHITE AND THE HUNTSMAN.

(scr/sic)

Editor:   Angga S Priyono