Netflix Luncurkan Trailer Film Terakhir Chadwick Boseman

Editor KapanLagi.com | 27 Oktober 2020, 17:31 WIB
Netflix Luncurkan Trailer Film Terakhir Chadwick Boseman

Kapanlagi.com - Netflix telah merilis trailer MA RAINEY'S BLACK BOTTOM, film terakhir yang dibintangi oleh Chadwick Boseman. Sang Black Panther telah meninggalkan dunia pada bulan Agustus di usia 43 tahun. Namun ia tetap digadang-gadang sebagai kandidat kuat pemenang penghargaan Oscar melalui film MA RAINEY'S BLACK BOTTOM.  

Penampilan Chadwick Boseman di MA RAINEY'S BLACK BOTTOMPenampilan Chadwick Boseman di MA RAINEY'S BLACK BOTTOM

Film ini mengisahkan perjuangan Ma Rainey yang diperankan oleh VIOLA DAVIS, seorang penyanyi kulit hitam legendaris yang dijuluki 'Sang Ibu Musik Blues' . Selama kariernya ia dikontrol  oleh produser kulit putih. Meskipun terkekang, Ma Rainey berhasil menciptakan 100 lebih lagu bergenre blues yang menjadikannya ikon musik blues hingga saat ini. Chadwick Boseman sendiri akan berperan menjadi pemain terompet untuk Ma' Rainey bernama Levee. Berlatar pada Chicago tahun 1920-an, MA RAINEY'S BLACK BOTTOM akan menyajikan perjuangan Ma Rainey dan grup musiknya keluar dari belenggu kontrol produser musik kulit putih, dan juga pertikaian di dalam grup musik itu sendiri.

1. Sangat Dikenang

Sebelumnya, Chadwick Boseman dan Viola Davis sempat berperan sebagai ibu dan anak pada film GET ON UP. “(Saya) TIdak bermaksud untuk berkompetisi dengan ibunda Chadwick, tetapi dia (Chadwick Boseman) adalah anak kesayanganku” ungkap Viola Davis. “Dia adalah seorang seniman, dia benar-benar menyukainya (seni). Dia mendalaminya dalam berbagai cara. Untuk seseorang masih sangat muda, hal itu sangat mengagumkan” tambah pemenang penghargaan Oscar tahun 2017 itu.

Sang produser, Denzel Washington juga merasa kehilangan. Denzel mengatakan bahwa Chadwick Boseman adalah orang yang baik, seorang seniman yang brilian. “Dia akan selalu bersama kita melalui karyanya yang singkat namun berharga” kata Denzel Washington.

2. Menutupi Penyakitnya

Chadwick Boseman meninggal dunia pada bulan Agustus tahun 2020 di usia 43 tahun karena kanker kolon yang ia alami selama 4 tahun. Selama 4 tahun itu hanya sanak keluarga saja yang tahu kondisinya (kanker).

David, salah satu rekan kerja Chadwick mengatakan, “Dia selalu keliahatan capai, tetapi timnya selalu ada untuk dia. Mereka selalu memijat Chadwick Boseman, mereka berusaha membuat dia bertahan di levelnya. Sungguh tim yang luar biasa, dan Chadwick Boseman menerima itu semua”.

MA RAINEY'S BLACK BOTTOM akan dirilis di beberapa bioskop pada bulan November, dan Netflix pada bulan Desember.

Penulis: Iqbal Laduni

 

 

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Christie's Seribu Kali Cinta the Series