Nggak Mau Kalah Dari Marvel. Ini Dia 6 Film DC Yang Akan Rilis Tahun Depan

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 22 Oktober 2021 10:32 WIB
Nggak Mau Kalah Dari Marvel. Ini Dia 6 Film DC Yang Akan Rilis Tahun Depan
Shazam (credit:imdb)

Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan ini merupakan tahun-tahun yang sulit bagi DC. Bagaimana tidak film-film yang mereka produksi sulit mendapatkan kesuksesan sedangkan saingan mereka Marvel Cinematic Universe dengan begitu mudahnya memenangkan hati para penonton.

Genre film superhero adalah yang terbesar di industri saat ini. Warner Bros juga sudah masuk dalam industri ini lewat DC Extended Universe MAN OF STEEL dan diikuti film-film selanjutnya. Tapi sejak proyek besar yang telah berjalan sejak 2013 lalu, hanya ada beberapa judul yang bisa dikatakan sukses, beberapa diantaranya adalah JOKER, SHAZAM dan WONDER WOMAN. Sedangkan upaya DC untuk menantang AVENGERS lewat JUSTICE LEAGUE malah meleset dari target dan mendapatkan banyak kritik.

Dengan banyaknya judul-judul sukses yang telah diproduksi oleh Marvel, Warner Bros semakin gencar memproduksi film-film superhero andalan mereka. Mulai dari THE FLASH yang telah ditunda-tunda hingga film BATMAN terbaru, inilah 6 judul besar yang siap mereka rilis mulai tahun 2022.

1. The Batman

Ada sejarah panjang dibalik produksi film BATMAN terbaru ini. Berawal di tahun 2015, Warner Bros akhirnya setuju membuat Ben Affleck menyutradarai dan membintangi film solo Batman berjudul THE BATMAN. Namun, Ben Affleck yang telah menulis naskah dengan Geoff Johns mengundurkan diri dari kursi sutradara dan Warner Bros menetapkan Matt Reeves untuk mengambil alih kursi sutradara itu. Akhirnya pada Januari 2019 dikonfirmasi bahwa Batfleck sudah sepenuhnya keluar dari proyek ini.

Film garapan Reeves ini akan memperkenalkan Batman yang lebih muda dan ekplorasi ke dalam aspek detektif Batman yang belum pernah terlihat sebelumnya. Film ini yang bergenre thriller misteri ini akan menceritakan serangkaian kejahatan yang dilakukan oleh The Riddler. Untuk menggantikan Ben Affleck, Robert Pattinson dipilih untuk mengenakan jubah hitam sedangkan Zoe Kravitz akan berperan sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai The Riddler, Colin Farrell sebagai Penguin, Andy Serkis sebagai Alfred, dan Jeffrey Wright sebagai James Gordon. Produksi film ini telah dimulai pada awal 2020. Akan tetapi jadwal rilis yang semula 25 Juni 2021 ditunda hingga Maret 2022. Film ini layak ditunggu karena film superhero bergenre thriller misteri ini susah ditemui apalagi superheronya sekeren Batman.

2. Black Adam

Berawal dari Dwayne Johnson yang tertarik pada SHAZAM!, Johnson akhirnya menandatangani kontrak untuk membintangi film tersebut sebagai Black Adam, musuh terbesar Shazam. Awalnya mereka akan dipertemukan di satu film yang sama akan tetapi akhirnya dua karakter ini dibuatkan dua film yang berbeda, pertama adalah SHAZAM! yang sudah rilis dan yang kedua adalah BLACK ADAM yang akan rilis tahun depan. Walaupun sudah direncanakan sejak 2017 lalu, produksi dari film ini baru mulai saat Warner Bros menetapkan penulis Adam Sztykiel untuk menulis skenario dan Jaume Collet-Serra sebagai sutradaranya.

Film ini akan memperkenalkan Justice Society of America yang terdiri dari karakter Atom Smasher, Dr. Fate, Hawkman, dan Cyclone. Film Ini akan diberi rating PG-13 yang mencakup banyak pembunuhan yang mirip dengan film THE DARK KNIGHT. Film ini dijadwalkan rilis pada Desember 2021 akan tetapi lagi-lagi karena Covid-19 tanggal rilisnya digeser ke musim panas tahun 2022.

3. The Flash

Film DC yang satu ini sebenarnya sudah direncanakan sejak 2015 tapi karena banyaknya perubahan pada proses produksi akhirnya film ini tidak rilis-rilis hingga sekarang. Pertama Phil Lord dan Chris Miller ditunjuk untuk menulis dengan kemungkinan mereka yang menjadi sutradaranya, tetapi keduanya malah memilih mengerjakan SOLO: A STAR WARS STORY. Sebagai gantinya, penulis skenario Seth Grahame-Smith dipekerjakan untuk menulis naskah dan menyutradarai. Tapi dia dikeluarkan karena Warner Bros ingin membawa film ke arah yang berbeda, datanglah Rick Famuyiwa sebagai penggantinya. Tetapi pada Agustus 2016, Famuyiwa meninggalkan proyek karena perbedaan pandangan kreatif. Syuting yang harusnya mulai pada awal 2017 harus tertunda. Akhirnya, Warner Bros menyewa sutradara VACATION dan rekan penulis SPIDER-MAN: HOMECOMING John Francis Daley dan Jonathan Goldstein untuk mengambil alih kepemimpinan pada awal 2018. Tetapi produksi harus ditunda lagi karena Ezra Miller harus syuting FANTASTIC BEASTS 3. Tapi tidak hanya itu, di tahun 2019 terjadi perbedaan visi antara Miller dengan Daley dan Goldstein, akhirnya Daley dan Goldstein secara sukarela meninggalkan proyek dan digantikan oleh pembuat film IT, Andy Muschietti sebagai sutradara dan Christina Hodson sebagai penulis skenario.

Setelah berganti kepemimpinan sebanyak 4 kali dan banyak drama lainnya akhirnya syuting akan dimulai pada tahun 2020 tapi lagi-lagi produksi film ini harus tertunda karena COVID-19 dan dimulai kembali pada April 2021.

Film ini akan mengadopsi cerita flashpoint di komik, yang menunjukkan Barry kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan nyawa ibunya, sehingga menciptakan garis waktu alternatif. Benar-benar cerita yang panjang di balik produksi film ini, setelah ganti-ganti sutradara harusnya film ini bagus kan?

4. Aquaman And The Lost Kingdom

Film AQUAMAN pertama diputar di bioskop pada Desember 2018 dan film ini secara mengejutkan menjadi film dengan pendapatan tertinggi di DCEU dengan pencapaian lebih dari $1,1 miliar. Oleh karena itu Warner Bros memutuskan untuk membuat sekuelnya. Karena sutradara James Wan ingin naskahnya benar terlebih dahulu sebelum produksi, akhirnya rekan penulis AQUAMAN pertama David Leslie Johnson-McGoldrick ditugaskan untuk menulis skenario berdasarkan ide cerita oleh Jason Momoa sendiri.

AQUAMAN AND THE LOST KINGDOM akan menampilkan kembalinya Black Manta dan kehausannya akan balas dendam. Film ini akan memiliki cerita yang lebih serius dibandingkan dengan aslinya. Untuk saat ini, film tersebut masih diharapkan rilis tahun 2022 tetapi karena padatnya 2022 AQUAMAN 2 dapat beralih ke 2023.

5. Shazam: Fury Of The Gods

Menyusul kesuksesannya pada April 2019 lalu, penulis Henry Gayden kembali untuk menulis sekuelnya, dengan sutradara David F. Sandberg dan Peter Safran sebagai produser. Tidak banyak yang diketahui terkait film ini kecuali Sandberg yang mengungkapkan judulnya adalah SHAZAM! FURY OF THE GODS di DC FanDome. Film ini telah dijadwalkan untuk rilis pada 1 April 2022 tapi kemudian diundur hingga 2023.

Zachary Levy bersama lawan mainnya Asher Angel dan Jack Dylan Grazer akan kembali dalam sekuel ini. Tidak ketinggalan Helen Mirren akan memainkan villain Hespera dengan Lucy Liu memerankan Kalypso, salah satu saudara perempuan Hespera. Tidak hanya itu Mark Strong juga akan kembali sebagai Dr. Sivana.

6. Wonder Woman 3

Tak lama setelah rilisnya WONDER WOMAN 1984, Warner Bros mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan WONDER WOMAN 3. Patty Jenkins akan kembali untuk menulis dan menyutradarai bersama dengan Gal Gadot sebagai pemeran utama.

WONDER WOMAN 3 ini masih dalam tahap awal sehingga masih belum ada bocoran tentang plot dan siap yang akan dia lawan. Tetapi dengan Jenkins yang juga sedang mengarahkan film terbaru STAR WARS: ROGUE SQUADRON untuk tahun 2023. Mungkin perlu beberapa tahun sebelum WONDER WOMAN 3 kembali di layar bioskop.

Penulis: Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com