OMG! ‘INSIDIOUS 5' Akan Tayang 2022, Ini 4 Sequel dan Prequel Filmnya Yang Harus kamu Tahu Sebagai Pecinta Horor

Editor KapanLagi.com   | Minggu, 22 Agustus 2021 11:05 WIB
OMG! ‘INSIDIOUS 5' Akan Tayang 2022, Ini 4 Sequel dan Prequel Filmnya Yang Harus kamu Tahu Sebagai Pecinta Horor
Insidious Movie (Credit: Instagram.com/Insidious Movie)

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang lagi dari dunia perfilman. Setelah THE CONJURING: THE DEVIL MADE ME DO IT tayang pada 2 Juni 2021 lalu, kini giliran INSIDIOUS yang akan meramaikan bioskop dengan kabar seri kelimanya yang akan tayang pada 2022 mendatang.

Dilansir dari Digital Spy, film kelima INSIDIOUS ini dianggap sebagai bayaran bagi penggemar yang tidak puas dengan INSIDIOUS chapter 4: THE LAST KEY. Terlebih, pada seri keempat film tersebut mendapat banyak sekali kritikan pedas dari penikmat film horor terutama penggemar INSIDIOUS. Meskipun begitu, tetap menjadikan film tersebut sebagai seri terlaris dengan pendapatan 168 juta dollar dari seluruh dunia atau setara dengan 2,3 triliun rupiah.

Meski tak menyebutkan tanggal pasti perilisannya, Jason Blum sebagai produser mengonfirmasi bahwa INSIDIOUS 5 akan dirilis pada tahun 2022. Selain itu, Patrick Wilson untuk pertama kalinya akan menjadi sutradara dan mengarahkan film ini, para pemeran pun merupakan pemain dari film sebelumnya, sedangkan jalan ceritanya merupakan prequel dari INSIDIOUS: THE LAST KEY. Nah, Untuk para penggemar, sebelum menonton seri kelima, berikut 4 sequel dan prequel INSIDIOUS yang harus kamu tonton sebagai pecinta horor sejati.

1. Insidious

INSIDIOUS pertama ini mengisahkan sebuah keluarga, Josh Lambert (Patrick Wilson) yang pindah ke rumah baru. Dalton, anak mereka, memiliki kemampuan astral projection yang berakibat mengundang roh jahat dan kerap menganggu Dalton. Lebih parah, para roh jahat itu makin meneror kehidupan Josh dan keluarga. 

Salah satu roh jahat yang meneror mereka adalah Red-Face. Josh kemudian meminta bantuan Elise (Lin Shaye), Tucker (Angus Sampson), dan Specs (Leigh Whannell) untuk menghilangkan gangguan tersebut.

2. Insidious: Chapter 2

Setelah pada film sebelumnya, Dalton terbebas dari gangguan roh jahat. Keluarga Josh akhirnya pindah ke rumah Lorraine (Barbara Hershey). Namun, keadaan malah makin mencekam ketika roh jahat tersebut mengganggu sang ayah, Josh Lambert. Bedanya, setelah diselidiki Elise, roh jahat ini bernama The Bride On Black.

Josh di bawah pengaruh roh jahat, beberapa kali melakukan hal-hal di luar kesadarannya hingga harus menghabisi nyawa Elise. Specs dan Tucker pun mencoba mengusir roh jahat dengan bantuan arwah Elise. 

3. Insidious: Chapter 3

Berbeda dengan dua film sebelumnya yang disutradarai oleh James Wan, INSDIOUS 3 ini disutradarai langsung oleh penulisnya yaitu Leigh Whannell dan merupakan prequel dari 2 film sebelumnya.

Mengisahkan Elise yang menyelamatkan Quinn Brenner dari arwah Man Who Can't Breath yang menginginkan jiwanya, dua tahun sebelum kisah keluarga Josh Lambert terjadi.

4. Insidious: The Last Key

Film keempat franchise INSIDIOUS ini merupakan prequel kedua dari kehidupan masa lalu Elise. Mengambil latar 1950-an, menceritakan awal mula kehidupan masa kecil Elise dan kemampuannya dalam dunia paranormal.

Tiba-tiba, ia mendapat telephone dari pemilik lama rumah masa kecilnya untuk meminta bantuan atas gangguan roh jahat di dalam rumah tersebut. Elise dengan segala trauma dan rasa penasarannya, akhirnya bersedia kembali ke rumah itu bersama dua asistennya Specs dan Tucker.

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

Editor:   Editor KapanLagi.com