Para Aktor-Aktris Korea Rambah Hollywood

Mahardi Eka Putra | Sabtu, 27 Juli 2013 14:01 WIB
Para Aktor-Aktris Korea Rambah Hollywood
Kapanlagi.com - Demam Korea sedang menjangkit dunia dan belum ada tanda-tanda bakal mereda dalam waktu dekat. Demam yang dimaksud begitu kentara di beberapa belahan dunia. Anak muda di Asia, Eropa, dan Amerika seakan terbius dengan musik-musik pop Korea.

Hal yang sama sejatinya juga terjadi dalam perfilman Hollywood. Dari tahun ke tahun makin banyak aktor-aktris Korea Selatan yang digaet untuk bermain dalam film Hollywood. Beberapa dari mereka bahkan mampu "meyakinkan" sutradara dan produser untuk mendapat peran penting dalam film.

Simak daftar berikut dan tonton akting mereka satu per satu dalam film Hollywood yang mereka bintangi.

 

#Berita film menarik lainnya

 

 

1 dari 5 halaman

1. Rain

Rain www.filmequals.com
Jung Ji-hoon atau yang akrab di telinga dengan panggilan Rain, melakoni debut filmnya di Hollywood lewat SPEED RACER (2008) besutan duo sutradara Larry dan Andy Wachowski. Tapi tak ada yang memungkiri bahwa penampilannya sebagai ninja di NINJA ASSASIN (2009) lah yang paling memikat. Dengan perut six-packnya, Rain menjadi ninja yang paling mematikan di perfilman Hollywood.
2 dari 5 halaman

2. Lee Byung Heon

Lee Byung Heon timelesslbh.wordpress.com
Lee Byung Heon kini jadi komoditas yang diincar banyak studio besar Hollywood setelah tampil sebagai ninja Storm Shadow di GI JOE RISE OF THE COBRA dan GI JOE RETALIATION. Aktor Korea berusia 42 tahun ini dengan tubuh atletis yang tak kalah dengan Rain, mampu memberikan penampilan serta aksi akrobat yang begitu menawan. Tak hanya itu, kemampuanya dalam berbahasa Inggris lancar makin menambah nilai jual sang aktor.

Terbukti baru-baru ini Heon juga bermain bersama bintang besar seperti Brucel Willis, Helen Mirren, dan Catherine Zeta Jones dalam RED 2. Di sana ia bermain sebagai pembunuh bayaran nomor satu di dunia. WOW!

3 dari 5 halaman

3. Doona Bae

Doona Bae movies.tvguide.com
Bae menyusul para pendahulunya dengan bermain dalam film fiksi ilmiah garapan Andy dan Lana Wachowski, CLOUD ATLAS. Sebelum bermain di Hollywood, aktris satu ini bermain dalam banyak film populer Korea seperti TAKE CARE OF MY CAT, THE HOST, dan SYMPATHY FOR MR VENGEANCE. 

Peran pertamanya dalam film Hollywood pun terbilang unik lantaran ia memainkan beberapa tokoh sekaligus. Supaya terlihat berbeda antara tokoh satu dengan tokoh lainnya, Bae dipermak dengan menggunakan make up prostetik.
4 dari 5 halaman

4. Jang Dong Gun

Jang Dong Gun www.heyuguys.co.uk
Jang Dong Gun menjadi pemeran utama dalam film THE WARRIOR'S WAY  (2010). Melalui film fantasi bercampur western tersebut, Dong Gun beradu akting bersama dengan aktor Hollywood seperti Kate Bosworth, Danny Hudson, dan Geoffrey Rush. Mengikuti jejak Rain dan Lee Byung Heon, Dong Gun pun memilih peran penuh aksi.
5 dari 5 halaman

5. Jeon Ji Hyun

Jeon Ji Hyun me.hancinema.net
Film fiksi ilmiah nampaknya menjadi jalan masuk yang tepat untuk para aktor Korea ke dalam perfilman Hollywood. Jeon Ji Hyun pun melakukan hal yang sama dengan membintangi film horor aksi BLOOD THE LAST VAMPIRE. Tak ada lagi imej gadis manis ala Korea, Ji Hyun menjelma menjadi pemburu vampir yang piawai memainkan pedang.

(kor/dka)


Editor:  

Mahardi Eka Putra

↑